-->

Hot News

Asri Anas: Kalau Pancasila Hanya Simbol, Gubernur Pun Bisa Lupa

By On Selasa, November 21, 2017

Selasa, November 21, 2017

Asri Anas (dua dari kiri) dan pembicara lainnya. (Foto: Asrianto/masalembo.com)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM- Anggota DPD/MPR RI Muhammad Asri Anas menggelar seminar nasional, Selasa (21/11). Seminar dengan tema 'Membangun Semangat Berpancasila dalam Jiwa Generasi Muda' ini berlangsung di aula IAI DDI Polman.

Asri dalam sambutannya mengatakan, seminar ini digelar di beberapa titik. Ia menyebut seminar ini mengambil tiga sampel universitas yang terbesar di Sulbar yakni Unsulbar, Unasman dan IAI DDI Polewali. 

Tujuannya, kata Asri, untuk memberi pemahaman tentang arti Pancasila. Sebab menurutnya,  Pancasila tidak cukup dengan slogan dan hanya menyebarkan semangat teriakan Pancasila tanpa memahani makna, apalagi di era milineal saat ini.

"Kalau Pancasila hanya menjadi simbol, dibaca dan dihapal, Gubernur pun bisa lupa," jelas Asri.

"Pancasila itu bersifat universal, nilai dasarnya bukan hanya berlaku di Indonesia. Para pendiri bangsa kita, ketika itu sepakat dengan lima dasar itu," lanjut Asri.

Asri menilai, Pancasila saat ini ibarat gedung yang mulai goyah. Namun semua itu bisa dikokohkan kembali dengan generasi masa depan bangsa yang komitmen menjalankan sila Pancasila.

Selain di dua kampus IAI DDI dan Unasman, kegiatan yang sama juga digelar di beberapa titik, diantaranya SMAN 2 dan SMAN 3 Polewali. 

Hadir dalam seminar ini Rektor IAI DDI Polman Dr. Anwar Sewang, Ketua PWI Sulbar Naskah M.Nahban serta Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah. (ant/har)

comments