Bupati Mamuju Ajak Warga Makmurkan Masjid

On Sabtu, November 18, 2017

MASALEMBO.COM

Bupati Habsi Wahid menyampaikan ceramah (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Telah menjadi agenda rutinitas jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melaksanakan ibadah Sholat Subuh berjamaah setiap hari Selasa dan Sabtu. Kali ini, Sabtu (18/11) Masjid Nurul Iman Rimuku menjadi pilihan gerakan Shalat Subuh berjamaah tersebut.

Seperti di masjid-masjid sebelumnya, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid kembali menyampaikan, bahwa untuk tahap awal gerakan ini dikhususkan kepada jajaran Pemkab Mamuju saja.

"Meski seluruh Umat Muslim diwajibkan melaksanakan ibadah Sholat, namun gerakan Sholat Subuh berjamaah dengan mengelilingi masjid di Kota Mamuju ini kami khususkan kepada jajaran pemerintah dulu," kata Habsi.

Menurut Habsi, hal demikian diharapakan dapat menjadi contoh bagi masyarakatnya. Ia menuturkan, jika pejabat telah menjadi tauladan di mata masyarakat, maka masyarakat juga tidak akan sungkan untuk ikut memakmurkan masjid. Dengan begitu, tidak sulit untuk mencapai target Mamuju sebagai daerah maju, sejahtera dan ramah.

Gerakan ini cukup mendapat respon yang baik dari berbagai pihak termasuk Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar, Polres Mamuju, Kodim 1418 Mamuju, Pengadilan, dan instansi pemerintahan lainnya.

Memanfaatkan moment ini, tak lupa Habsi mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan program Mamuju "Mapaccing" di lingkungan masing-masing. (rilis/tfk)

comments