Jurnalis-Mahasiswa Galang Dana Untuk Maryana

On Senin, November 27, 2017

MASALEMBO.COM

Maryana (Foto: Hapri Nelpan)
MAMASA, MASALEMBO.COM- Beberapa pemuda yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis dan Mahasiswa (AJM) di Kabupaten Mamasa melakukan aksi sosial dalam bentuk penggalangan dana terhadap seorang anak, Maryana yang mengalami penyakit Omphalocele (cacat lahir di mana organ usus atau perut bayi keluar dari pusar), Senin (27/11/2017) di Kota Mamasa.

Kegiatan itu dilakukan disejumlah tempat dalam pusat Kota Mamasa yakni, di simpang lima jalan dan pasar tradisional. Total dana yang berhasil dikumpulkan pada hari pertama Rp 1.772.500.

Seorang wartawan Sulbar Ekspres, Semuel Mesak Karaeng  menjelaskan, Maryana adalah anak dari Jonny dan Sarce  warga Desa Rantepuang, Kec.Sesena padang., Kabupaten Mamasa. Walaupun mereka telah memiliki kartu BPJS kesehatan hal itu belum mampu menyelesaikan permasalahan keluarga tersebut lantaran biaya hidup sehari-hari di Polman cukup besar.

Sementara seorang wartawan freelince, Risal Tangdira'ba saat menyampaikan orasinya.  Maryana masih berumur 10 hari terpaksa keluar dari RSUD Polman lantaran tidak memiliki biaya untuk bertahan selama proses pengobatan anak tersebut.

Lanjutnya, setelah  keluar dari RSUD dan kembali ke Mamasa anak itu mengalami infeksi sehingga kembali di rujuk RSUD Polman. "Karena tidak memiliki biaya maka kami melakukan aksi sosial untuk membantu pengobatan anak tersebut,"tuturnya.

Sedangkan Arnol yang merupakan aktivis Mahasiswa juga mengungkapkan, aksi yang dilakukan sangat diharapkan mampu meringankan beban hidup yang dirasakan keluarga Jonny .

"Kita berharap anak ini memperoleh uluran tangan pemerintah daerah dan pusat sebab ini menyangkut nyawa seseorang," tuturnya. (hpn/har)

comments