Kapolda Sulbar Kunjungi Vihara Bukit Naga

On Rabu, November 22, 2017

MASALEMBO.COM

Kunjungan Kapolda di Vihara Bukit Naga Mamuju (Foto: Awal S/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Guna membantu pemerintah dalam menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah Sulbar, mesti terus menjaga tali silaturahmi antar umat beragama.

"Saya akan terus ingatkan di manapun saya berada. Negara kita ini adalah negara besar. Kita harus rukun, harus bersatu, karena semua bersaudara," tutur Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, pada kunjungan keagamaan, di Vihara Bukit Naga di Mamuju, Rabu (22/11/2017).

Dalam kunjungan itu, Kapolda Sulbar didampingi para Pejabat Utama, yakni Kepala Kanwil Kemenag Sulbar H Muhdin bersama Kadis Pemuda dan Olahraga Sulbar, disambut langsung Bhidkhu Sagha Vihara Bukit Naga beserta para Jamaatnya.

"Apabila ada agama yang mengajarkan boleh mendzhalimi orang lain maka itu ajaran sesat. Maka diharapkan kepada seluruh umat untuk saling menghormati dan tetap menjaling Silaturahmi antara umat beragama sehingga terwujud ketentraman di Sulbar," ujar mantan Karopaminal Divpropam Polri itu.

Lebih jauh Baharuddin menjelaskan, bahwa kejadian yang terjadi di Rohingya, itu merupakan adu domba yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan teknlogi dan merusak Silaturahim antar umat beragama.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M, SH menjelaskan, silaturahim keagamaan merupakan program kerja 100 hari Kapolda Sulbar dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif melalui peran serta para pemuka Agama.

Dalam kunjungan Kapolda Sulbar itu, juga dirangkaikan dialog sekaligus pemberian cinderamata Bhikkhu Vihara Bukit Naga kepada Kapolda Sulbar sebagai bentuk sinergitas dalam mewujudkan kurukunan umat beragama dan menjaga kondutifitas kamtibmas di Provinsi ke-33. (awl/ahd)

comments