-->

Hot News

Kerajinan Tangan Dipamerkan Ibu PKK di Matra

By On Rabu, November 22, 2017

Rabu, November 22, 2017

Kerajinan tangan oleh PKK Mamuju Utara (Foto: Indra Anwar/masalembo.com)
MATRA, MASALEMBO.COM- Kerajinan tangan yang dibuat oleh kelompok usaha PKK ( Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) se-Kabupaten Mamuju Utara (Matra) dipamerkan di pelataran Gedung Gabungan Dinas (Gadis 1), Rabu (23/11).

Kegiatan tersebut diikuti setiap anggota PKK dari berbagai kecamatan dan mempromosikan hasil kerajinan masing di stand yang telah ditentukan.

Salah satu Ibu PKK Kecamatan Tikke Raya, Nuraeny menyatakan. Kerajinan tangan terbuat dari bahan-bahan yang tidak terpakai tetapi didaur ulang. 

"Seperti kemasan teh gelas yang telah dibuang, atasnya diambil lalu dililit dengan kawat sehingga menjadi kerajinan tangan tempat tissu dan tempat air mineral,"ungkapnya saat dikonfirmasi di acara itu.

Selain itu, Nuraeny juga menyampaikan. Kerajinan tangan yang dipamerkan yang juga dipamerkan yakni, miniatur phinisi.

Sementara Salah satu penjaga stand Indra juga mengungkapkan miniatur tersebut dibuat oleh masyarakat Desa Randomayang, Kecamatan Bambalomutu, Kabupaten Mamuju Utara Sulawesi Barat.

"Miniatur ini harganya Rp 200.000, terbuat dari kain planik yang diplitur dan juga dari koran bekas sehingga menjadi miniatur Phinisi," tuturnya. (ind/hpn)

comments