-->

Hot News

Lakalantas Pamboang Berujung Maut

By On Rabu, November 22, 2017

Rabu, November 22, 2017

Tampak motor mio sesaat setelah kejadian Lakalantas (Foto: Ist/ Polres Majene)
MASALEMBO.COM--Laka lantas berujung maut kembali terjadi di Kabupaten Majene, Rabu (22/11). Laka tersebut melibatkan pengendara sepeda motor dengan seorang pejalan kaki.

Berdasarkan keterangan kepolisian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.50 Wita, di Dusun Balombong Utara, Desa Balombong, Kecamatan Pamboang.

Pengendara sepeda motor dengan Nomor Polisi DC 3813 CA dikendarai oleh Muh. Yusuf 23 tahun, Mahasiswa, asal Desa Samasundu, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polman, berboncengan dengan Hasbi 24 tahun, Mahasiswa, warga Dusun Turadu, Desa Labuang Barat, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju. Sementara pejalan kaki diketahui bernama Abd. Rasyid 63 tahun, Wiraswasta, warga Jl. Dr Ratulangi Tulu, Labuang Utara, Kecamatan Banggae Kabupaten Majene. 

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak kepolisian, kejadian berawal saat pengendara sepeda motor Muh Yusuf yang berboncengan dengan Hasbi dari arah Mamuju menuju Majene datang dengan kecepatan tinggi yang menabrak seorang pejalan kaki atas nama Abd. Rasyid yang diduga hendak menyeberang jalan. 

Tabrakan itu membuat Rasyid bersama pengendara dengan boncengannya terlempar dan terseret sekitar 10 (Sepuluh) meter. Sementara motor yang dikendarai Muh Yusuf berhenti setelah menghantam sebuah pohon dipinggir jalan sebelah kanan.

Akibat kejadian tersebut, korban pejalan kaki mengalami luka yang cukup serius dan dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Pamboang. Sementara pengendara dan boncengannya juga mengalami sejumlah luka dan saat ini sementara mendapatkan perawatan medis di RSU Majene.

Kasus laka lantas ini tengah ditangani Anggota Unit Laka lantas Polres Majene, dengan barang bukti 1 (Satu) unit sepeda motor dan sudah diamankan di Polres Majene.

Menurut keterangan Piket SPKT Polsek Pamboang, Aiptu Zain, korban Abd Rasyid diketahui berada di Pamboang dalam urusan pekerjaan. 

"Dia (Abd Rasyid, red) warga Tulu, dia itu sedang pergi membeli bahan bangunan untuk pekerjaannya sekitar sini (Pamboang, red)," ungkapnya. (tfk/har)

comments