Menohok, Amri Sanusi Titip Pesan Ini untuk Para Pemimpin Sulbar

On Senin, November 20, 2017

MASALEMBO.COM

Mantan Gubernur Anwar Adnan Saleh menyampaikan sambutan duka. (Foto: Awal)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Kematian adalah akhir dari setiap kehidupan. Ketetapan Allah SWT ini berlaku sampai akhir dunia ini, kepada siapapun mahluk bernyawa.

Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Ribuan ucapan selamat jalan buat almarhum Amri Sanusi, semoga amal dan Ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.

Mantan Wakil Gubernur periode 2006-2011 itu, menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-66, akibat komplikasi penyakit. 

Rahmad, saudara kandung almarhum Amri Sanusi mengatakan, penyebab berpulangnya mantan wagub pertama Sulbar itu, karena menderita penyakit gagal ginjal dan diabetes.

"Dalam satu minggu almarhum dua kali cuci darah di salah satu rumah sakit di Makassar," ujar Kadis Kesbangpol Sulbar ini, Senin (20/11).

Mantan Wakil Gubernur Sulbar di era Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh ini, menghembuskan nafas terakhir dikediamannya di Jl.Talasalapang Makassar, Minggu (19/11) sekitar pukul 21.00 WITA.

"Sesuai kesepakatan, kita memutuskan membawa almarhum dikediamannya di jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Karema Mamuju untuk kebumikan," ujar Rahmad kepada wartawan.

Rahmad mengaku, bahwa almarhum Amri Sanusi pernah berpesan agar rakyat Sulbar dapat menjaga daerah ini. Ia berharap agar rakyat Sulbar bersatu, tak bercerai berai dalam membangun provinsi ke-33 RI ini.

Pesan menohok ini tentu juga untuk para pemimpin Sulbar. Almarhum sampaikan pesan tersebut tak lama sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir. 

"Dari pesannya itu, saya sudah punya firasat, bahwa beliau akan berpulang kerahmatullah," ungkap Rahmad. (awl/ahd)

comments