PKB Usung Chuduriah Sahabuddin Wakil Bupati Polman 2018

On Selasa, November 28, 2017

MASALEMBO.COM

Chuduriah Sahabuddin hadiri konfrensi pers PKB (foto: Asrianto/masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Polewali Mandar (Polman) akhirnya menentukan sikap dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang. Dalam konferensi pers yang digelar di cafe Indo Map jalan Budi Utomo, Senin (27/11). DPC PKB memutuskan untuk mendukung Chuduriah Sahabuddin sebagai calon wakil Bupati Polman 2018-2023.

Ada empat poin yang di sampaikan oleh Ketua DPC PKB Polman, Amiruddin.

Pertama, DPC PKB Polewali Mandar berkomitmen untuk mendorong Chuduriah Sahabuddin, menjadi calon wakil bupati Polman Periode 2018-2023. 

Kedua, DPC PKB Polman mendorong Chuduriah Sahabuddin, untuk berpasangan salah satu dari dua tokoh yakni AIM dan Salim Mengga sebagai calonnya di kontestasi politik 2018 mendatang.

Ketiga, DPC PKB hanya akan mengeluarkan rekomendasi paket calon bupati dan calon wakil bupati, jika menggandeng Chuduriah Sahabuddin, sebagai calon wakil bupati Polman periode 2018-2023.

Keempat, DPC PKB Polman akan melakukan komunikasi politik lintas partai agar dapat membentuk koalisi besar yang solid dalam mengusung Chuduriah Sahabuddin sebagai calon wakil bupati Polman periode 2018-2023.

Ketua DPC PKB Polman Amiruddin menuturkan, siapa pun yang akan didampingi Chuduriah Sahabuddin dalam Pilkada Polman 2018, baik itu AIM atau Salim Mengga, PKB akan all out. 

Amiruddin membantah jika usungan tersebut karena adanya kedekatan hubungan biologis antara Chuduriah Sahabuddin dengan DPW PKB Sulbar Kyai Sybli Sahabuddin yang merupakan saudara kandung Chuduriah Sahabuddin.

Sementara itu, kandidat calon wakil bupati Polman, Chuduriah Sahabuddin mengucapkan terima kasihnya kepada partai PKB yang telah mengususngnya.

"Terima kasih, Insha Allah saya akan jalankan apa yang telah diamanahkan kepada saya," jelasnya.

Dalam konferensi pers tersebut dihadiri Ketua DPC PKB Polman Amiruddin, calon Wakil Bupati Polman, Chuduriah Sahabuddin, pengurus DPC PKB Polman, media dan sejumlah undangan lainnya. (ant/tfk)

comments