Tangkal Kekerasan Perempuan dan Anak, Pengurus P2TP2A Dilatih

On Minggu, November 19, 2017

MASALEMBO.COM

Pelatihan peningkatan SDM pengurus P2TP2A (Foto: Jamal Tanniewa)
MATENG, MASALEMBO.COM- Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Mamuju Tengah, Hj  Hasriani Arsal SE, mengharapkan dukungan semua pihak untuk membantu mengatasi tindak kekerasan perempuan dan anak di Mateng.     

Menurut Hasriani, penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak adalah tanggungjawab bersama. "Terutama dalam memberi perhatian pada korban," ungkapnya disela pelatihan peningkatan SDM pengurus P2TP2A di aula Wisma Fadillah Desa Topoyo Kecamatan Topoyo. Iapun berharap agar peserta pelatihan P2TP2A serius memperhatikan materi pelatihan. Sehingga ilmu yang diberikan sejak Kamis hingga Jumat (17/11), dapat terserap dengan baik. "Dengan demikian pelayanan dan pendampingan terhadap korban kekerasan perempuan dan anak lebih maksimal," harapnya.   

Sekkab Mateng Askary Anwar juga berpesan agar peserta mengikuti pelatihan dengan baik. Kedepan peran P2TP2A dalam memberikan pelayanan diharapkan lebih baik. Khususnya dalam upaya pencegahan tindak kekerasan perempuan dan anak. "P2TP2A harus ikut memberikan kotribusi terhadap daerah," pintanya. 

Menurut Askary, banyak faktor yang menyebabkan perempuan dan anak sering mengalami kekerasan. Terkadang dengan alasan mendidik orangtua lupa jika tindakannya justru melakukan kekerasan. Ada juga disebkan faktor budaya dan kemiskinan. Kasus perceraian pun kerap jadi pemicu. (jml/riz) 

comments