Aktivitas Penggalian Jaringan Pipa di Majene Disorot Warga

On Rabu, Desember 06, 2017

MASALEMBO.COM

MAJENE, MASALEMBO. COM-  Penggalian jaringan pipa air di sepanjang pinggir Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur, mendapat sorotan dari sejumlah warga.

Masalahnya, kabel tanam jaringan lampu Penerang Jalan Umum (JPU) di wilayah itu, mengalami kerusakan diduga disebabkan kegiatan penggalian jaringan pipa air.

Sapri, seorang pengendara mengeluhkan kondisi Jl. Jenderal Sudirman tepatnya di depan Universitas Sulbar (Unsulbar) lantaran beberapa malam hari menjadi gelap.

"Penerangan jalan disini sudah beberapa malam tidak menyala, mungkin kabelnya rusak karena ada penggalian jaringan pipa. Jadi kalau habis Magrib kondisinya gelap," kata Sapri, Selasa (5/11).

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene segera melakukan pembenahan atau menghidupkan kembali PJU di sejumlah titik. "Kami minta kepada dinas terkait, jangan sampai pengendara mengalami kecelakaan karena kondisi jalan gelap," ucapnya.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan PKPP) Majene Atjo Taswin Burhanuddin mengaku, belum menerima koordinasi dari pihak pelaksana proyek penggalian jaringan pipa air.

"Entalah kalau sudah ada koordinasi sama bidang PJU, tapi yang jelas saya belum menerima laporan, baik dari pihak PDAM Majene maupun pihak pelaksana proyek," aku Atjo Taswin.

Kesempatan sama, Kepala Bidang JPU Dinas PKPP Majene Darmansa mengaku, jika pihak pelaksana proyek datang berkoordinasi tentang pelaksanaan penggalian jaringan pipa air di sepanjang jalan Jenderal Sudirman di wilayah Kelurahan Lembang.

"Iya betul, dia datang di kantor (Pelaksana Proyek) berkoordinasi, tapi belum ada hasil atau solusi yang diterapkan, apakah dia mau membenahi atau membiayai segala kerusakan kebel JPU itu," tandas Darmansa.

Senada juga dikatakan Kepala Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Majene Muh Arif Nur, bahwa sampai saat ini belum mendapat laporan dari pihak pelaksana proyek penggalian jaringan pipa air di wilayah Kelurahan Lembang jalan Jenderal Sudirman.

"Yang berhubungan kegiatan penggalian jaringan pipa air itu, adalah PKPAM (Peningkatan Kinerja Pengembangan Air Minum) dengan kontraktornya, saya saja tidak menerima laporan," aku Arif.

Hingga berita ini dirilis, belum ada keterangan dari pihak pelaksana proyek. (ahd/har)  

comments