Baksos PT Lewata Sumbang 71 Kantong Darah

On Kamis, Desember 14, 2017

MASALEMBO.COM

Kegiatan donor darah PT Lewata (Foto: Edison S)
MATRA, MASALEMBO.COM- Melalui anak perusahaannya yakni PT Letawa, PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1) menggelar aksi donor darah, Selasa (12/12).

Donor darah kali ini adalah bentuk dari bakti sosial masyarakat. PT Letawa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pasangkayu dan PMI Kota Palu Sulteng. Kegiatan ini dipimpin dr. Baharuddin Jusuf selaku kepala polibun PT Letawa. 

Kegiatan donor darah diikuti oleh karyawan dan keluarga PT. Letawa, dimana ratusan peserta yang berminat mendonorkan darah diperiksa. Untuk kali ini hanya 71 orang yang memenuhi syarat.

Administratur PT Letawa Arisman Siregar saat diwawancarai mengharapkan, kegiatan tersebut dapat menolong bagi orang yang membutuhkan darah.

"ini adalah komitmen PT Letawa dalam menjalankan program CRS di bidang kesehatan. Kita saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan bantuan darah," ungkap Arisman Siregar.

Orang nomor satu di PT Letawa ini juga menjelaskan, program ini adalah usulan dari CDAM PT AAL Area C1, dimana dirinya bersama team di Letawa yang menjalankannya.

Arisman juga mengatakan, dengan melakukan donor darah, disamping baik untuk kesehatan juga sangat bermanfaat menolong sesama.

Sementara itu, CDAM PT AAL Area C1 Budi Sarwono saat diwawancarai juga menambahkan bahwa, Kamis (14/12) lusa, PT Letawa juga akan mengadakan sunatan massal untuk anak-anak dari masyarakat sekitar. Dimana rencana kegiatan akan dilakukan di SD Negeri Jono, dengan melibatkan peserta yang terdiri dari anak-anak usia SD di sekitar perusahaan.

"Usai melakukan donor darah, PT Letawa juga akan melakukan kembali Baksos dengan mengadakan sunatan massal. Kami akan melibatkan tenaga medis dari polibun di seluruh Polibun PT AAL area C1 dan Puskesmas Tikke Raya yang rencananya peserta 100 anak," ujarnya. (eds/har)

comments