-->

Hot News

Dampingi Petahana, Martinus: Saya Siap Lahir Batin

By On Sabtu, Desember 30, 2017

Sabtu, Desember 30, 2017

 Martinus Tiranda (Foto: dok Hapri Nelpan/ masalembo.com)
MAMASA, MASALEMBO.COM- Tokoh masyarakat yang juga pengusaha asal Kabupaten Mamasa, Zaenal Tayeb alias Jenol mengumumkan nama Martinus Tiranda sebagai pendamping H. Ramlan Badawi di Pilkada Mamasa 2018.

Keterangan Jenol pun disambut baik Martinus, bahkan MT sapaan Martinus, mengaku siap lahir batin mendamping calon petahana.

Martinus yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Mamasa saat ditemui dikediamannya, Kamis (28/12) menerangkan, pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk mendampingi calon incumbent.

Ia menyampaikan, sebagai kader Gereja Toraja Mamasa (GTM) tentu setiap rival politik perlu dihargai atau dihormati guna mewujudkan perpolitikan yang lebih dewasa.

Martinus juga menyampaikan, dirinya tidak memiliki massa karena yang disebut memiliki massa tentu figur yang telah berbuat banyak untuk masyarakat Mamasa.

"Saya hanya punya keluarga, sahabat, kerabat dan handai taulan," tuturnya.

Sementara, penggiat politik di Kabupaten Mamasa, Al Gazali  berpendapat, dalam berpolitik dan berkompetisi, setiap orang tentu menginginkan menang. Sehingga apapun keputusan kolega, keluarga dan tim pastinya melalui perjalanan yang panjang. 

Sebagai simpatisan Ramlan-Martinus, Al Gazali mengaku, bukan hanya menghabiskan materi, pikiran tapi juga mental yang harus dipersiapkan.

"Pada akhirnya melahirkan keputusan ini, keputusan yang Harmonis (H.Ramlan Badawi-Martinus Tiranda, red)," katanya.

Lanjutnya, kesimpulan tersebut telah melalui proses kajian, riset dari berbagai lembaga baik lokal maupun nasional termasuk mendengarkan sejumlah masukan dari berbagai tokoh. Seperti, tokoh agama, tokoh adat, pemuda, perempuan dan sejumlah pihak lainnya di Kabupaten Mamasa. (hpn/har)

comments