-->

Hot News

DPC PKB Majene Buka Pendaftaran Bakal Caleg 2019

By On Sabtu, Desember 30, 2017

Sabtu, Desember 30, 2017

Muh. Irfan (Foto: dok masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majene membuka pendaftatran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) 2019.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Majene, Muh. Irfan mengayakan, berdasarkan intruksi DPP PKB terkait dengan penjaringan Bacaleg 2019, maka LPP PKB Kabupaten Majene selaku penanggung jawab dalam penjaringan Caleg telah membuka secara resmi pendaftaran Bacaleg mulai bulan Desember 2017 kemarin hingga 25 Januari 2018 mendatang.

"Kami selaku LPP DPC PKB Kabupaten Majene membuka pintu selebar-lebarnya bagi semua figur yang berkualitas untuk menjadi bacaleg 2019 mendatang," kata Muh. Irfan, Sabtu (30/12).

Dikatakan, rekrutmen Bacaleg ini tidak hanya bagi kader PKB, tapi menginventarisir semua kalangan baik tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha, professional, tokoh perempuan, hingga pemuda.

"Intinya adalah siapapun yang memiliki keinginan berjuang bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, PKB sangat terbuka kepada semua yang berkomitmen meyuarakan keadilan dan dekat dengan wong cilik sebagai bagian dari dasar politik PKB," terang Irfan.

Lanjut Irfan mengatakan, jauh sebelum pendaftaran Bacaleg 2019 secara resmi dibuka oleh DPP PKB, DPC PKB Kabupaten Majene telah menerima lamaran dari sejumlah Bacaleg dari berbagai profesi. 

"Pendaftarnya sudah banyak sebenarnya. Bahkan, semua dapil  sudah ada, akan tetapi bedasarkan perintah DPP maka kami menginformasikan kepada semua kalangan untuk bergabung, nanti kita akan seleksi, siapa saja yang layak dan memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan," katanya.

Adapun syarat umum sebagai Bacaleg PKB Pemilu 2019 adalah sebagai berikut:

1. Mengisi formulir bermaterai
2. Pas Foto 4x6 sebanyak 6 lembar 
3. Hard file dan soft file foto copy ijazah terkahir yang telah dilegalisir
4. Foto Copy KTA
5. Foto Copy e-KTP
6. Daftar Riwayat Hidup (Curruculum Vitae) setrta syarat lain yang ditentukan oleh KPU. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekertariat DPC PKB Kabupaten Majene di Jl. KH. Dewantoro, No. 43, Ling. Lembang, Majene Sulawesi Barat. CP: 081241581618/085397747571.

Terkait tingginya animo masyarakat yang ingin bergabung dalam penjaringan Bacaleg PKB, Muh. Irfan mengatakan, sangat optimis untuk dapat mendudukkan orang-orang terbaik usungan PKB di setiap Dapil. 

Irfan juga menjelaskan, seleksi bakal calon anggota legeslatif Kabupaten Majene ini sekaligus menjadi ajang  sosialisasi untuk mendorong Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon Wakil Presiden RI Pemilu 2019. (adv/har)

comments