Joget Balon Gelitik Ratusan Penonton

On Jumat, Desember 22, 2017

MASALEMBO.COM

Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras didampingi istrinya Hj Asriani Arsal, menyerahkan hadiah hiburan pada pemenang lomba (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo.com)
MATENG, MASALEMBO.COM- Puluhan Ibu Rumah Tangga (IRT) di Desa Topoyo Kecamatan Topoyo Mateng, meriahkan penyambutan hari Ibu dengan beragam lomba. 

Kegiatan dipusatkan di halaman rumah jabatan (rujab) ketua DPRD Mateng Arsal Aras Tammauni. Ratusan penonton tampak terhibur menyaksikan keunikan lomba. Yang paling menggelitik adalah lomba joget balon dan makan krupuk. Tak sedikit penonton terpingkal-pingkal dibuatnya. 

Ramainya peserta lomba menjadi kepuasan tersendiri bagi koordinator penyelenggara Hj Asriani Arsal. Mengapa tidak, lebih seratus IRT meramaikan lomba seni dan olahraga tersebut. "Momentum seperti ini kita jadikan ajang pemersatu kaum ibu. Semoga lomba ini dapat memperkokoh kebersamaan yang sudah lama terbina," jelas istri ketua DPRD Mateng Arsal Aras Tammanuni itu.

Menurut Asriani, kebersamaan bukan hari Ibu saja. Kekompakan kaum ibu sudah lama terbina. Selama ini aktif mengikuti kegiatan sosial, olahraga, dan keagamaan. "Setiap minggu kita senam bersama dan malam Jumat tahlilan. Hari ini kami kembali berkumpul meriahkan hari ibu," tandas ketua P2TP2A Mateng itu. 

Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras mengapresiasi kegiatan kaum hawa.  Kreativitas ibu rumahtangga dinilai sangat bermanfaat dalam menjalin kebersamaan.

"Ini membuktikan bahwa kaum ibu juga mampu menciptakatan sesuatu yang bermanfaat. Selain menjadi ibu rumah tangga mereka juga mampu berkreasi dan ini akan selalu kita dukung," ucap Arsal usai menyerahkan hadiah lomba yang di sponsori Sahabat AAT tersebut. (jml/riz) 

comments