Kontes Kaka-Kandi Sulbar, Mamasa Kantongi Prestasi

On Kamis, Desember 21, 2017

MASALEMBO.COM

Duta Pariwisata Mamasa, Yatsen (kiri), Fiona (tengah),  Aldhy (kanan) di acara Kaka-Kandi Sulbar 2017 (Foto: Hapri Nelpan)
MAMASA, MASALAEMBO.COM- Melalui kontes Kaka-Kandi Provinsi Sulbar Tahun 2017 yang diikuti sejumlah duta pariwisata dari Mamasa, akhirnya mengantongi berbagai prestasi.

Duta Pariwisata Mamasa, Aldhy Ambu Sapoetra yang sebelumnya dinobatkan sebagai Muane Masokan (Putra Terbaik) Kabupaten Mamasa saat dikonfirmasi via telpon, kamis (21/12) mengungkapkan. Kontes Kaka-Kandi Sulbar 2017 diikuti enam daerah dan tiap daerah mengutus dua orang.

"Saya berterimakasih kepada Tuhan, Orang Tua dan segenap warga Mamasa serta Sulbar pada umumnya sehingga saya boleh maraih juara satu dalam kontes ini,"tuturnya.

Aldhy berharap, pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan duta pariwisata Mamasa agar semakin banyak lagi pemuda-pemudi yg berkerinduan berpartisipasi khususnya bagi Kabupaten Mamasa. Katanya, melalui prestasi yang diraihnya membuktikan Mama's ajuga dapat bersaing di tingkat Provinsi dan semoga kedepannya juga boleh berkompetisi ke kanca Nasional bahkan internasional. Lanjutnya, selain dirinya yang mewakili Mamasa dalam kontes tersebut yakni, Fiona Agustin Bulawan, Yatsen.

Fiona Agustin Bulawan juga menyampaikan via WhatsApp, pihaknya sangat berterimakasih terhadap seluruh masyarakt di Mamasa yang memprcayakan menjadi duta pariwisata Mamasa sehingga telah mewakili Kabupaten Mamasa di ajang pemilihan Kaka'-Kandi Sulbar 2017.

" Saya mohon maaf  karena belum bisa mnjadi Kandi Sulbar 2017 dan hanya melalui prestasi sebagai Kandi Persahabatan 2017 yang boleh saya raih untuk Mamasa,"ungkapnya.

Lanjut Fiona,  terlepas dari smua itu akan tetap mendedikasikn yang terbaik untk Kabupaten Mamasa dalam memajukan pariwisata daerah.

Ia mengungkapkan, khusus Yatsen juga memberikan presentasi yang baik dimana dinobatkan sebagai juara intelligence Kaka-Kandi Sulbar 2017.

Fiona juga menjelaskan, yang menarik dari kompetisi Kaka-kandi Sulbar 2017 ialah, mengajarkan kepada semua pemuda-pemudi terbaik dari kabupten untuk menjadi pribadi yang disiplin, cerdas, berperilaku baik dan berpenampilan menarik  sebgaimana Kaka-Kandi yang menjadi cerminan SulBar dlm dunia kepariwisataan.

Katanya, dikegiatan Kaka- Kandi ia merasakan  kekluargaan yang tinggi meskipun berasal dari daerah yang berbeda-beda, salain itu menurut Fiona, pihaknya memperoleh banyak pelajaran bagaimana seharusnya duta pariwisata yang professional dalam menjalankn tugas dan tanggung jawabnya. (hpn/har)

comments