Politisi Perempuan Polman Ini, Bantu Warga Peroleh Air Bersih

On Senin, Desember 04, 2017

MASALEMBO.COM

Sarinah (dilingkari merah) saat menyerahkan bantuan. (Foto: Asrianto/masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Prihatin dengan kondisi warga Dusun Rondongan, Desa Sumarrang, Kecamatan Campalagian, Polman yang kesulitan memperoleh air bersih, anggota DPRD Fraksi Nasdem, Sarinah memberikan bantuan instalasi air bersih berupa jaringan perpipaan. Selain itu, Sarinah menyertakan mesin dinamo penarik air, bak penampungan serta beberapa kebutuhan lainnya yang dianggap perlu untuk mengalirkan air kepemukiman warga. 

Diketahui, di dusun ini terdapat sekitar 74 KK, dan Untuk memperoleh air bersih, warga harus berjalan kaki sejauh kurang lebih satu kilometer. Kondisi ini lebih diperparah oleh medan yang cukup terjal menambah beban warga Dusun Rondongan dalam memperoleh air bersih.

"Ini sudah lama dirasakan warga, sejak para pendahulu kami sudah merasakan seperti ini pak," kata Papa Ica salah satu warga setempat.

Sarinah mengatakan, bantuan ini merupakan inisiatif pribadi, semata-mata untuk membantu mengurangi beban warga yang selama ini cukup menderita. 

"Harapan kita agar kedepan lebih banyak lagi bantuan yang masuk di daerah ini agar warga bisa menikmati kehidupan yang lebih kayak," katanya, Senin (4/12).

Ia mengimbau setiap pihak dari kalangan manapun yang memiliki kemampuan untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun untuk kesejahteraan bersama. (ant/har)

comments