-->

Hot News

PWI Sulbar Gelar Uji Kompetensi, 2 Orang Dinyatakan Tidak Lolos

By On Kamis, Desember 28, 2017

Kamis, Desember 28, 2017

Sejumlah peserta dan penguji UKW PWI Sulbar (Foto: Awal/ masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulbar menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan digelar selama dua hari, 27-28 Desember 2017 di hotel d'Maleo Mamuju.

Sebanyak 26 peserta yang ikut, terdiri dari 7 orang jenjang muda, 6 jenjang madya dan 13 orang jenjang utama. Untuk jenjang utama, panitia membagi dua kelompok.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulbar Sulaeman Rahman mengatakan, dari 26 peserta yang ikut UKW kali ini dua diantaranya dinyatakan tidak kompeten.

"Yang tidak lulus, dari jenjang utama," ujar Sulaeman, Sabtu (28/12).

Sulaeman menjaskan, Tim Penguji UKW ditunjuk oleh PWI Pusat. Mereka dua orang dari Semarang,satu orang dari Yogyakarta dan satu orang dari Kepulauan Riau (Kepri).

Kepada media ini, Sulaeman berharap, bagi peserta yang belum kompeten agar tidak berkecil hati, karena PWI Sulbar akan terus melakukan UKW sehingga wartawan yang ada di Sulbar memiliki kompetensi dalam menjalankan profesi sebagai wartawan.

"Insya Allah sesuai arahan Dewan Pers bahwa enam bulan kedepan, bisa menggelar UKW lagi. Kita berharap tahun depan PWI Sulbar bisa menggelar UKW lagi," harapnya. (awl/har)

comments