-->

Hot News

Video Menghebohkan, Kuda Anggukkan Kepala Saat Mendengar Salawat

By On Selasa, Desember 12, 2017

Selasa, Desember 12, 2017


MATENG, MASALEMBO.COM- Tingkah seekor kuda yang mengangguk-anggukkan kepala saat mendengar bacaan salawat dari dalam masjid, menyita perhatian warga.    

Tak sedikit warga yang datang mengabadikan tingkah hewan yang unik itu. Setiapkali salawat berkumandang kepala kuda mengangguk mengikuti irama. Ia seakan mengerti lafalan salawat. Kejadian tersebut tepat pada acara maulid Nabi Muhammada SAW di Masjid Raya Nurul Hidayah Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, Minggu (10/12). 

Kuda bertingkah unik itu merupakan salah satu rombongan kuda menari yang akan ditunggangi santri untuk khataman Alquran. Sehubungan kabupaten termuda di Sulbar itu merayakan maulid, dipadukan hari jadinya yang baru berusia lima tahun.

Baca : Wow!!! Khataman Al Qur'an di Mateng Diikuti 3.865 Santri   

Etnis Mandar menyebutnya Sayyang Pattuqduq. Kuda menari tersebut umumnya digunakan sebagai tunggangan santri saat khataman Alquran. Kadang pula dijadikan tunggangan penyambutan tamu agung jika berkunjung di tanah Mandar, Sulbar. 

Anehnya, saat menunggu di halaman masjid, Sayyang Pattuqduq itu tak henti menganggukkan kepala. Padahal pemiliknya selalu menegur agar berhenti. Namun isyarat tuannya tidak dipeduli lantaran mendengarkan lentunan salawat dari dalam masjid. Tingkah kuda itulah yang mengundang perhatian sejumlah warga. Merekapun manfaatkan untuk selfie. "Hihi ini pemandangan unik," ucap Ati, warga setempat. (jml/riz)  


comments