Banjir Mateng, BPBD Salurkan Bantuan Logistik

On Minggu, Januari 07, 2018

MASALEMBO.COM

Petugas BPBD Mateng (Foto: Jamal Tanniewa/ masalembo.com)
MATENG, MASALEMBO.COM- Hujan deras yang mengakibatkan meluapnya sungai Karossa,merendam sejumlah titik di Kecamatan Karossa, Mateng.Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerima laporan langsung turun ke lokasi.

Baca: Sungai Karossa Meluap, Banjir Terjadi di Sejumlah Titik di Mateng

Komandan Regu TRC BPBD Mateng Resky Ilhamsya mengatakan, banjir terparah di Kecamatan Karossa terdapat dua titik yakni Dusun Lotu Desa Karossa. Banjir menggenangi pemukiman warga dan merendam lima unit rumah dengan ketinggian air mencapai 40 centimeter. 

Selain itu, akses Jalan Poros Trans Sulawesi juga terendam air sepanjang 100 meter. 
"Ini sesuai data Tim Assessment TRC BPBD di lokasi banjir dan hingga saat ini belum ada warga yang dinyatakan mengungsi," jelas Resky melalui pesan Whatsapp.

Sedangkan Desa Kadaila, lanjut Resky, juga terendam dua rumah warga setinggi lutut orang dewasa atau 50 centimeter dan pemiliknya mengungsi ke rumah warga yang lebih aman. 

"Dua KK sebanyak 6 jiwa untuk sementara waktu, mengungsi ke rumah tetangga," jelasnya. 

Selain melakukan pantauan, BPBD Mateng juga menyalurkan bantuan logistik kepada dua rumah tangga yang mengungsi. Meski hujan deras hingga tengah malam, namun hingga saat ini tidak ada korban jiwa. (jml/har)

comments