Bupati Andi Ibrahim Bagikan Insentif Imam Masjid

On Kamis, Januari 18, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Andi Ibrahim Masdar serahkan insentif imam masjid (Foto: Asrianto/ masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Ratusan perangkat masjid terdiri dari imam, bilal dan guru ngaji dari tiga Kecamatan Tapango, Bulo dan  Matangnga. Mereka menerima insentif imam dari Pemkab Polman. Pemberian ini diserahkan langsung Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar. 

Penyerahan dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kantor Camat Tapango, Rabu (17/1).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Kades dari tiga kecamatan tersebut, para tokoh masyarakat, dan pejabat Pemkab Polman.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya meminta agar para imam masjid bisa meramaikan masjid.

"Percuma masjid dibangun, kalau jamaah kurang," ujarnya. 

Jumlah total semua penerima sebanyak 444 orang. Untuk insensif imam tahun ini ada kenaikan, dari Rp900 ribu per orang menjadi Rp 1 juta per orang, sementara bilal dan guru ngaji dari Rp600 ribu menjadi Rp700 ribu per orang.

Untuk Kecamatan Tapango total bantuan yang diberikan untuk imam mesjid sebanyak Rp55 juta, perangkat mesjid Rp 117,6 juta, dan guru ngaji Rp. 172,6 juta. Untuk insentif di Kecamatan Bulo, imam masjid Rp34 juta, perangkat mesjid Rp74,2 juta, guru ngaji Rp108,2 juta. Kecamatan Matangnga, insentif imam masjid Rp22 juta, perangkat mesjid Rp48,3 juta, guru ngaji Rp20,3 juta dengan jumlah total sebanyak Rp351,1 juta.

Selain menyerahkan insentif imam, Bupati AIM juga mengundi hadiah umroh kepada perangkat masjid yang berasal dari tiga kecamatan yakni, Tapango, Bulo dan Matangnga. 

Hasil pengundian umrah ini menghasilkan tujuh orang yang akan diberangkatkan umrah ke tanah suci dalam waktu dekat. (ant/har)

comments