Dua Kelompok Terlibat Tawuran, Polres Polman Tahan Sejumlah Pemuda

On Minggu, Januari 21, 2018

MASALEMBO.COM

Sejumlah pemuda dari dua kubu ditahan di Mapolres Polman (Foto: Ist)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Dua kelompok pemuda di Dusun Lemo, Desa Kuajang, Kabupaten Polewali Mandar terlibat tawuran, Sabtu (20/1) malam sekira pukul 19:30 Wita.

Kronologi kejadian berawal saat kubu anak muda dari Dusun Lemo masuk ke lokasi sebuah permandian kolam embung di Dusun Lemo Tua dalam keadaan mabuk.

Melihat kondisi tersebut, anak muda dari kubu Dusun Lemo Tua menegur dan menyuruh pulang. Saat ditegur, pemuda dari kubu Dusun Lemo berteriak dengan kata kasar, menyebabkan anak muda kubu lainnya tersinggung hingga terjadi tawuran.

Situasi tersebut mengundang emosi dari warga kedua dusun sehingga spontan masyarakat berkumpul dan nyaris bentrok. Beruntung aparat kepolisian cepat tiba di lokasi dan melakukan mediasi bersama aparat desa setempat.

Aparat kepolisian dari Polsek Binuang yang tiba di TKP kemudian membubarkan warga dari dua dusun yang sedang bertikai. Dari lokasi kejadian aparat mengamankan beberapa anak muda maupun warga yang diduga sebagai pemicu sehingga menyebabkan terjadinya tawuran. Para pelaku tawuran kini sementara ditahan di Mapolsek Binuang.

Menurut Kapolsek Binuang Iptu Ramli, tawuran ini diduga adalah dendam lama antar pemuda kampung. 

"Tawuran ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya juga pernah terjadi tawuran yang telah dimediasi oleh aparat dan tokoh masyarakat," beber Ramli.

Hingga saat ini situasi di lokasi kejadian kondusif. Meski tak menimbulkan korban, namun aparat masih tetap berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi adanya tawuran susulan. (ant/har)

comments