Harga BBM dan BBK Diperkirakan Tetap Stabil Hingga Maret

On Selasa, Januari 30, 2018

MASALEMBO.COM

Faris (Foto: Edison/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM- Desas-desus akan naiknya harga bahan bakar khusus (BBK) diperkirakan tidak akan dirasakan masyarakat. Hal ini dikatakan Marketing Pertamax Pertamina Wilayah 3 Untuk Provinsi Sulbar, Faris. 

Ditemui di salah satu SPBU di Kabupaten Pasangkayu, Senin (29/01) Faris mengatakan, hingga saat ini belum ada penyampaian langsung dari kantor Pertamina Pusat tentang wacana akan naiknya harga BBK.

"Kami belum mendapatkan pemberitahuan dari pusat akan kenaikan harga BBK. Dan kemungkinan triwulan pertama ini atau sampai bulan tiga (Maret), harga BBK akan tetap normal," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa harga untuk BBK dan BBM masih sekitar Rp7.800 perliter untuk pertalite, pertamax Rp9.350 perliter, deslite Rp7.650 perliter, pertamina dex Rp10.800 perliter. Sementara untuk bahan bakar minyak (BBM) seperti premium masih tetap Rp6.450 perliter dan solar Rp5.150 perliter.

Fais juga menjelaskan bahwa untuk harga BBM, kebijakannya dipegang langsung oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini menunggu keputusan dari Presiden RI.

"Kenaikan harga premium dan solar, bukan kebijakan Pertamina. Namun semua itu kebijakan dari Pemerintah Pusat, dan hingga saat ini kami belum mendapatkan informasi tentang wacana kenaikannya," ujarnya.

Diakhir wawancaranya, Fais menjelaskan sebelum kenaikan harga BBK ataupun BBM, biasanya akan ada penyampaian tiga bulan sebelumnya.

"Saya rasa harga BBM dan BBK akan tetap stabil. Apa lagi saat ini sudah dekat-dekat Pemilu," tutupnya. (eds/har)

comments