KAHMI MATENG Dilantik, Ini Pesan Jamil Barambangi

On Jumat, Januari 19, 2018

MASALEMBO.COM

Penandatanganan berita acara oleh Ketua Majelis KAHMI Sulbar, Ketua KAHMI Mateng, Sekkab Askary Anwar dan pakar KAHMI Mateng M Ahyar Arifin (Foto: Jamal Tanniewa/ masalembo.com)
MATENG, MASALEMBO.COM- Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Mamuju Tengah Periode 2018-2022 resmi dilantik, Kamis(18/1) malam. 

Dalam sambutannya, Ketua Majelis KAHMI Provinsi Sulbar, Jamil Barambangi mengatakan, KAHMI memiliki jaringan luas dan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memeicu roda pembangunan. 

Jamil berharap, Pengurus KAHMI Mateng dapat bersinergi dalam meningkatkan pembangunan, namun tetap menjadi alat kontrol sosial dan pemerintah. "Ini tentu dengan cara yang profesional," ucap Jamil usai melantik pengurus.
Di tempat sama, Sekkab Mateng, Askary Anwar mengapreseasi terbentuknya pengurus KAHMI di bumi Lalla Tassisara. 

Askary mengatakan, pemerintah tak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga mengaharapkan partipasi kemandirian kemasyarakatan. Karena itu ia mengharapkan sinergitas dengan KAHMI dapat terjalin.

Dikatakan, membangun Mateng dibutuhkan kritik yang sifatnya membangun sehingga pemerintah dapat meningkatkan kapasitas dan elektebiltas sumber daya manusia di daerah ini.

Askary menjelaskan, proses rencana, pelaksanaan dan penyelesaian pembangunan membutuhkan kontrol untuk transparansi kepada masyarakat. Sebab itu tambah Askary, baik KAHMI juga kader HMI agar dapat melakukan kontrol yang dapat disampaikan jika ada kesalahan. 

"Tentu kami butuh kritik untuk membangun Mateng, daerah kita saat ini dipantau daerah lain bahkan negara lain," terang Askary. 
Menurutnya, Mateng sebagai otonomi baru di Sulbar dan memiliki potensi yang cukup besar, sehingga kritik membangun sangat dibutuhkan. "Tak ada yang perlu ditutupi, jika ada kesalahan, silahkan sampaiakan yang tentunya dengan cara profesional," ucap Askary di aula Kantor Bupati Mateng.

Sebelumnya, Ketua KAHMI Mateng Mahyuddin yang barusaja dilantik optimis mampu memberi kontribusi dalam membangun daerah. 

"KAHMI adalah alumni HMI dan mantan mahasiswa yang akan tetap memberikan kontribusi dalam membangun bumi Lalla Tassisara," ucapnya 

Selain Ketua KAHMI wilayah Sulbar,Sekkab Mateng, kegiatan yang berlangsung hingga pukul 22. 30 Wita ini juga dihadiri Asisten I Ishak Yunus, Pengurus KAHMI Mamuju Rahmat Idrus, Pengurus KAHMI Mateng serta sejumlah kader HMI. (adv)

comments