Kapolda Sulbar Keluarkan Himbauan Terkait Pilkada

On Jumat, Januari 19, 2018

MASALEMBO.COM

Brigjen Pol Baharudin Djafar (Foto: Ist)
MAMUJU, MASALEMBO.COM-Dalam waktu dekat dua Kabupaten di Provinsi Sulbar akan menghelat pesta demokrasi Pilkada. Kedua kabupaten itu adalah Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa.

Terkait itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar menghimbau seluruh masyarakat khususnya di dua kabupaten tersebut untuk ikut berperan dan menyukseskan Pilkada.

“Pililah calon terbaik menurut hati nurani, Insyah Allah akan melahirkan pemimpin yang jujur dan adil serta mampu membangun daerah menjadi lebih baik," kata Kapolda, Jumat (19/1).

Selain itu, Kapolda juga berharap masyarakat untuk berhati-hati agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh oknum yang ingin membuat kerusuhan.

"Kita ciptakan Pilkada di Kabupaten Polman dan Mamasa agar aman dan damai," pintanya.

Lebih lanjut Baharuddin Djafar, mengatakan, meski pilihan berbeda, tetapi persaudaraan dan hubungan silaturahim harus tetap terjalin demi kedamaian bersama.

Selian itu, Kapolda Baharudin juga berharap adanya peran dari para ulama,pendeta, tokoh masyarakat, tokoh adat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga pesta demokrasai yang akan dihelat tahun ini.

Senada, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, Pilkada serentak hendaknya dijadikan proses dan mekanisme politik yang demokratis dan bermartabat dalam memilih sosok pimpinan daerah. 

“Hendaknya masyarakat memilih calon pemimpin yang terbaik dan dapat menjadi suri teladan dalam kehidupan bangsa dan bernegara,” kata Mashura. (awl/har).

comments