Kapolda Sulbar: Seleksi SIP 2018 Tanpa Kecurangan

On Senin, Januari 29, 2018

MASALEMBO.COM

Penandatanganan fakta integritas di Polda Sulbar (Foto: Humas Polda Sulbar)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Guna mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya, Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar menggelar seleksi peserta didik Sekolah Pimpinan Pertama (SESPIMMA), Sekolah Pimpinan Menengah (SESPIMMEN) dan Sekolah Inspektur Perwira (SIP) Polri tahun 2018.

Kapolda Sulbar Brigen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, seleksi dipastikan berlangsung jujur, objektif, bersih, transparan dan akuntabel. "Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan fakta integritas sebagai wujud untuk menciptakan proses seleksi yang bersih," kata Kapolda Baharuddin, Senin (29/1).

Di kesempatan ini, Kapolda Sulbar juga mengatakan bahwa dengan ditandatanganinya fakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi didik sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Untuk itu Kapolda berharap seluruh panitia pelaksana diharapkan dapat bekerja profesional dan para peserta seleksi tetap tunjukkan semangat serta bersaing dengan sehat.

“Selamat berjuang dan semoga sukses semua, karena kerja keras itu selalu berbuah manis," tutur Kapolda.

Senada, Kepala Biro SDM Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Dien Irhastini menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang diserahkan oleh panitia, seluruh peserta akan mengkuti beberapa tahapan tes, diantaranya pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, dan ujian akademik (pembuatan NKP).

"Insyaa Allah tahap seleksi awal akan dimulai hari ini, untuk seleksi Sespimma," tuturnya. (awl/har).

comments