Kapolsek Topoyo: Sinergitas TNI-Polri dari Pusat Hingga ke Desa*

On Selasa, Januari 30, 2018

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM- Demi menjaga tugas yang dibebankan negara, peran dan sinergitas institusi TNI dan Polri harus terjaga. Hal tersebut harus diperkuat dengan organisasi terstruktur dari pusat hingga ke tingkat desa.

Demikian kata Kapolsek Topoyo IPTU Priyanto, Senin (29/1) usai melakukan pemasangan spanduk sinergitas TNI-Polri di Wilayah Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah.

Dikatakan Priyanto, jajaran Polsek bersama Danramil Budong-Budong dalam menjaga sinergitas ini, secara bersama-sama telah melakukan koordinasi untuk menyelesaikan segala macam persoalan yang terjadi di wilayahnya.

"Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera," katanya. 

Kampenye sinergitas yang diatuangkan dalam pemasangan spanduk sinergitas TNI-Polri ini, dipasang di depan Polsek Topoyo sebagai tanda keakraban yang tejalin dari kedua institusi ini.

"Kerjasama Kapolsek dan Danramil tidak hanya di bidang keamanan, namun juga mengawal program pemerintah di segala bidang, khususnya ketahanan pangan," terang Priyanto lebih lanjut.

Sementara, hal sama juga dilakukan Kapolsek Budong-Budong AKP Haeruddin dengan pihak TNI di wilayahnya.

Spanduk sinergitas TNI-Polri di Mateng (Foto: Ist)
Kata AKP Haeruddin, pemasangan spanduk sebagai simbol kebersamaan yang dilakukan kedua lembaga tersebut.

"Ini merupakan bentuk kerjasama kami antara Polsek bersama Danramil Budong-Budong, dalam meningkatkan rasa nyaman dalam hal keamanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Dikatakan, kerjasama bukan saja hanya di bidang Kamtibmas tapi juga dalam pembinaan lainnya terutama bersama-sama dengan masyarakat melakukan kerja bakti di desa-desa.

"Demikian juga para Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu bersinergi dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan membantu warga dalam membangun desa binaannya," imbuh AKP Haeruddin. (rls/jml/har)

comments