Pantau Pilkada, Mabes Polri Kunjungan Mamasa

On Rabu, Januari 31, 2018

MASALEMBO.COM

Pejabat Tinggi Mabes Polri Brigjend Pol Agus K. Sutisna (kiri) memberi keterangan (Foto: Kedi Liston Parangka/masalembo.com)
MAMASA, MASALEMBO.COM-Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada 2018 berlangsung aman, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menurunkan pejabat tinggi ke semua daerah di Indonesia. Polri memantau pelaksanaan Pilkada serentak untuk melakukan asistensi kesiapan personil menghadapi pesta demokrasi di daerah.

Untuk Mamasa tim asistensi Mabes Polri dipimpin oleh Brigjen Pol. Agus K. Sutisna. Ia mengatakan aktivitas yang dilakukan di seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada merupakan instruksi langsung Kapolri.

"Pak Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran di Mabes Polri untuk membantu Polda dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia. Dalam hal ini tentunya kami memonitor pelaksanaan di Polres Mamasa dan Polres Polman," katanya saat diwawancara di Mapolres Mamasa, Rabu (31/1).

Ia meminta Polres Mamasa agar terus memantau perkembangan yang ada guna mengantisipasi terjadinya konflik.

Mengenai maraknya ujaran kebencian yang dilakukan pengguna media sosial terkait Pilkada, Jendral bintang satu ini menuturkan pihaknya akan berupaya terus membangun komunikasi kepada seluruh stakeholder yang ada.

"Kami akan tetap melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat, FKUB, serta menghimbau mayarakat bahwa sebenarnya pelaksanaan Pilkada, itu dilakukan untuk pembangunan yang berkelanjutan. Keharmonisan di Mamasa ini sangat mendukung pelaksanaan FKUB dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," ujarnya. 

Secara singkat, Kapolres Mamasa, AKBP Arianto mengatakan personil Polri hanya menjalankan tugas terkait pengamanan Pilkada. "Soal netralitas adalah harga mati bagi kepolisian sebab hal itu sudah diatur oleh undang-undang," tuturnya. (klp/har)

comments