Tak Ada Petugas, Pelayanan BPJS RSUD Mamuju Dikeluhkan

On Selasa, Januari 23, 2018

MASALEMBO.COM

Unit pelayanan BPJS RSUD Mamuju tampak kosong (Foto: Masalembo.Com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM-Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju dikeluhkan wargam. Pasalnya keluarga pasien yang ingin mengurus jaminan di unit pelayanan BPJS tersebut tak menemui satupun petugas. Bahkan, sejumlah warga mendapati ruangan pelayanan BPJS di RSUD Mamuju terkunci.

Salah satu keluarga pasien yang tak ingin dipublikasikan namanya mengaku, kecewa karena tidak adanya pelayanan yang diberikan petugas BPJS di rumah sakit setempat.

Sementara, dokter yang menangani keluargannya di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Mamuju meminta agar keluarga pasien segera mengurus jaminan di BPJS agar dapat dilakukan tindakan medis.

"Kita mau mengurus BPJS petugasnya kok tidak ada," kesalnya, Salasa (23/1).

Karena mendesak agar keluarganya segera ditangani, akhirnya keluarga pasien dan wartawan media ini menuju ke kantor BPJS Cabang Mamuju untuk meminta klarifikasi pelayanan BPJS di RSUD Mamuju. Sayangnya, hanya bertemu dengan security.

Petugas security itu mengatakan, para pegawai dan pimpinan BPJS Cabang Mamuju tengah mengikuti rapat sehingga keluarga pasien dipersilahkan menunggu. 

Keluarga pasien yang enggan menunggu lama, akhirnya kembali ke rumah sakit. Hingga berita ini dirilis belum ada petugas BPJS yang dapat ia temui untuk pengurusan jaminan pengobatan keluarga pasien tersebut. (awl/har)

comments