-->

Hot News

Pemkab Majene Serahkan Asuransi Nelayan Meninggal Dunia

By On Senin, Januari 08, 2018

Senin, Januari 08, 2018

Bupati Fahmi Massiara serahkan klaim asuransi nelayan (Foto: Taufik/ masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Pemerintah Kabupaten Majene menyerahkan santunan asuransi kepada ahli waris keluarga nelayan yang meninggal dunia.

Nelayan Majene yang meninggal dunia itu, bernama Husain dengan ahli waris Husnia warga Lingkungan Somba Tenggara, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana.

Penyerahan santunan asuransi sebanyak Rp. 40.000.000 diserahkan langsung Bupati Majene, Fahmi Massiara, kepada ahli waris usai upacara bendera di kantor bupati, Senin (8/1/2018).

Bantuan premi asuransi bagi nelayan itu, dimaksudkan untuk memberikan perlindungan bagi individu nelayan demi keberlangsungan usaha penangkapan ikan dan kelangsungan hidup keluarga tertanggung.

Tujuannya, untuk memberikan jaminan perlindungan atas resiko yang dialami individu nelayan, menumbuhkan kesadaran bagi nelayan terhadap pentingnya berasuransi serta membangun keinginan nelayan untuk ikut serta berasuransi secara mandiri.

Bantuan premi asuransi bagi nelayan ini, terselenggara atas program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat nelayan Kementerian Kelautan dan Perikanan (Kementan) RI bekerjasama Dinas Kelautan Kabupaten Majene, PT Asuransi Jasa Indo (Persero).

Berdasarkan data yang tercatat oleh Pemkab Majene, jumlah nelayan yang telah menjadi peserta asuransi nelayan di tahun 2016 sebanyak 1.107 nelayan dan 2017 sebanyak 5.655 nelayan yang tersebar di seluruh kecamatan.

Sampai saat ini, jumlah klaim meninggal dunia  yang telah dibayarkan sebanyak sembilan nelayan dengan nilai total klaim sebesar Rp. 1.164.882.565. Sedang dalam proses administrasi sebanyak lima nelayan. (tfk/har)

comments