Pemkab Mateng Bersiap Sambut MTQ VIII Tingkat Provinsi Sulbar

On Rabu, Januari 24, 2018

MASALEMBO.COM

Rapat persiapan menyambut MTQ VIII Mateng (Foto: Yasin/ Humas Pemkab Mateng)
MATENG, MASALEMBO.COM- Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mempersiapkan diri menghadapi Musabaqah Tilawatul Qur'an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Sulbar tahun 2018.

Hal ini ditandai rapat pembentukan panitia lokal MTQ VIII di aula kantor Bupati Mateng, Selasa (23/1) malam.

Sekkab Msteng H. Askary Anwar (Foto: Yasin/ Humas Pemkab Mateng)
Rapat tersebut dihadiri Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng H. Askary Anwar, Kepala Kantor Kemenag H. Mahmuddin, Kabag Kesra H. Syahrir Dani, Kasi Bimas Polsek Topoyo dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mateng.

Kepala Kementerian Agama RI Kabupaten Mamuju Tengah H. Mahmuddin dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa rapat pembentukan panitia lokal ini merupakan tindak lanjut surat Gubernur Sulbar dan surat Bupati Mamuju Tengah tentang kegiatan MTQ VIII Tingkat Prov Sulbar yang akan dipusatkan di Bumi Lalla Tassisara Mamuju Tengah.

Peserta rapat pembentukan panitia MTQ VIII Mateng (Foto)
"Pelaksanaan MTQ Tingkat Prov Sulbar ini merupakan upaya meningkatkan minat dan kecintaan generasi muda terhadap Al-Qur’an. Pasalnya, dalam kehidupan sehari-hari dewasa ini, terlalau banyak pengaruh dunia modernisasi dan kecanggihan teknologi yang sudah mulai mejadi kebutuhan generasi penerus bangsa Indonesia," kata Mahmuddin.

Mahmuddin berharap, dengan MTQ ini maka syiar keagamaan akan dilakukan secara rutin, dan sedikit demi sedikit akan menjadi kebutuhan bagi anak-anak sehingga antara tehnologi dan agama berjalan secara positif.

Sementara itu, Sekkab Mateng H. Askary Anwar dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan MTQ VIII Prov Sulbar di Kabupaten Mamuju Tengah, diharapkan membawa perubahan ke arah yang lebih baik khususnya dalam perbaikan moralitas warga Mateng di hari-hari yang akan datang. (adv)

comments