Pengurus IWO Sulbar Resmi Dilantik

On Kamis, Januari 25, 2018

MASALEMBO.COM

Pengurus IWO Sulbar baru dilantik (Foto: Awal/ Masalembo.Com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM--Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dilantik hari ini Rabu (24/1). Pelantikan yang dilaksanakan langsung oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) IWO Jodhi Yudono, berlangsung di hotel D'maleo Mamuju.

Jodhi Yudono pada kesempatan itu menyampaikan, IWO diharapkan menjadi garda terdepan dalam menangkal pemberitaan hoax yang dapat mengancam perpecahan seiring menjamurnya media online di tanah air. 

"Maka itu saya berharap, dengan hadirnya lembaga IWO khususnya di Sulbar dapat memberikan kontribusi yang positif, dengan menyajikan pemberitaan sesuai fakta di lapangan," ujarnya. 

Menurutnya, banyaknya kasus yang menimpa para jurnalis di lapangan baik tindakan kekerasan, ancaman maupun pelecehan, membuat keprihatinan semua kalangan.

"Semoga dengan adanya lembaga IWO menjadi wadah untuk memperjuangkan dan melindungi para jurnalis," sebutnya. 

Ketua IWO Sulbar Muh Basri, menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan para wartawan online Sulbar pada pelantikan pengurus IWO Sulbar periode 2018-2022. Menurutnya, hal itu akan sulit terealisasi tanpa dukungan mereka. 

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih peran para rekan-rekan sehingga acara pelantikan pengurus IWO Sulbar dapat berjalan lancar," cetusnya.

Sementara Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin yang juga hadir pada kesempatan itu, berharap dengan dilantiknya pengurus IWO di Sulbar dapat menjadi mitra pemerintah untuk membangun Provinsi Sulbar.

Hadir dalam pelantikan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura, Kasrem 142 Tatag Letkol Arh Muh Imran, Perwakilan BIN Sulbar, LSM, OKP, Pengurus IJS dan tokoh masyarakat. (awl/tfk)

comments