Pilkada Mamasa, Tim Rajawali "Harmonis" Dikukuhkan

On Senin, Januari 08, 2018

MASALEMBO.COM

H Ramlan Badawi bersama Martinus Tiranda saat mengukuhkan Tim Sayap Rajawali di Aula Mini Kota Mamasa (Foto: Hapri Nelpan/ maselembo.com)
MAMASA, MASALEMBO.COM- Sejumlah personil Tim Sayap Rajawali akhirnya dikukuhkan oleh Bakal Calon (Balon) Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi dan Calon Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda. Pengukuhan Tim Sayap pasangan "Harmonis" ini sebagai sala-satu lembaga pendukung dalam kontestasi Pilkada 2018.

Tim tersebut diketuai mantan anggota DPRD Mamasa, Metusalak dengan melibatkan Mantan Sekda Mamasa, Benhard Buntutiboyong (Selaku Penasehat), Pertrus Demmanaba (Selaku Penasehat) dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua Rajawali RB, Metusalak dalam sambutannya di Aula Mini, Senin (8/1/2018) mengungkapkan. Kehadiran Rajawali RB berawal dari diskusi di Bulan April 2017 bersama Mas Eko dan beberapa tokoh lainnya sehingga diputuskanlah untuk memberikan dukungan ke kandidat yang tinggal melanjutkan daripada kandidat yang baru memulai. Lanjutnya, kenapa simbol Rajawali yang diambil karena merupakan berending yang familiar selain itu rajawali memiliki sifat pekah dan tenang membaca situasi.

"Kami telah melakukan sosialisasi dan pembuatan poskoh guna membangun pencerahan di masyarakat,"tuturnya.

Metusalak menjelaskan, dengan adanya pelantikan merupakan legalitas dalam menjalankan fungsi selaku tim sayap Rajawali RB-MT (Ramlan Badawi-Martinus Tiranda) .

Sementara Bakal Calon Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi juga mengungkapkan. Dengan adanya pelantikan pengurus Rajawali RB-MT akan menjadi mitra selama kampaye terutama jika proses Pilkada dapat dimenangkan tetap akan dijadikan mitra. "Tim inti dan tim keluarga saja belum membuat tim hanya pada taraf bincang-bincang sehingga hal ini perlu diapresiasi,"tuturnya.

Ia berkomitmen, masalah jalan akan ditingkatkan demikian juga pendidikan perlu diperhatikan karena SDM (Sumber Daya Manusia) adalah hal yang terpenting untuk sebuah kemajuan. Ia menyatakan, bayangkan hampir setengah tenaga kerja di Mamasa bekerja diluar daerah. Hal tersebut tugas Pemda untuk membuka lapangan kerja sehingga bagaimana kedepannya menarik investor ke Mamasa sebab kemajuan perekonomian Mamasa tergantung dari banyaknya telapak kaki masuk ke daerah.

Hal.Ramlan Menerangkan, sayap Rajawali sebenarnya hal inti sebab pesawat tidak dapat terbang kalau tidak memiliki sayap. Besok jam 10.00 Wita akan mendaftar ke KPU Mamasa sehingga identitas Rajawali juga harus hadir. Ia menghimbau, kehadiran tim sayap harus menjadi tim yang dingin jangan ikut memanas-manasi situasi. "Saya mau Mamasa menjadi contoh Pilkada Damai dan Rival dalam kontestasi Pilkada adalah sahabat,"tuturnya.

Sedangkan Bakal Calon Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda juga menyampaikan.  Sebelumnya di Pilkada Mamasa saya adalah Ketua Tim pemenangan H.Ramlan Badawi sehingga soal komunikasi sudah saling mengenal.

Katanya, kekuatan utama Mamasa adalah perbedaan sehingga kekuatan tersebut menjadi modal dalam membentuk Kabupaten Mamasa. Katanya, hati yang bersih dan pikiran yang sejuk dibutuhkan untuk saling menghargai lawan politik. "Kita menginginkan Mamasa yang utama daripada saya dan H.Ramlan sebab Mamasa yang ada nantinya akan diwariskan bagi generasi,"tuturnya.

Sementara Penasehat Tim Rajawali RB, Benhard Buntutiboyong mengungkapkan. Kalau Rajawali diidentikkan sebagai burung yang dapat terbang tinggi dan melupakan yang dibawa maka perlu dipertimbangkan tapi setelah ada penjelasan bahwa Rajawali diidentik sebagai hawan mampu terbang tinggi namun tidak melupakan tempatnya serta mampu mengayomi masyarakat kecil dan sederhana maka, "Berbahagialah orang yang merendah karena akan ditinggikan,"tuturnya. (hpn/har)

comments