Propam Polda Sulbar Gelar Perkara Kasus Bentrok Oknum Anggota TNI-Polri

On Kamis, Januari 04, 2018

MASALEMBO.COM

Suasana gelar perkara kasus bentrokan oknum anggota TNI dan oknum anggota Polri (Foto: Awal/ masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Terkait kasus bentrok antara oknum anggota TNI dan Polri yang terjadi di hotel d’Maleo, Jl. Yos Sudarso Mamuju November 2017 lalu, Bidang Propam Polda Sulbar menggelar gelar perkara. 

Dalam gelar perkara, Kamis (4/1) di Ruang Vicon Mapolda Sulbar, Jl. Ahmad Kirang Mamuju ini, disebut terdapat dugaan pelanggaran disiplin oknum anggota Polri. 

Gelar perkara tersebut dipimpin Kabid Propam AKBP Minarto, SIK bersama Dandim 1418 Mamuju serta dihadiri oleh perwakilan TNI-Polri.

Kabid Propam dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menyikapi kejadian yang ada. Harapannya, meskipun ada permasalahan yang muncul, tetapi TNI-Polri harus tetap bersatu, tidak ada perpecahan dan saling bahu-membahu.

"Insya Allah permasalahan yang ada akan kita tindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku, dengan harapan kejadian serupa tidak terulang dan menjadi pembelajaran bagi kita semua sebagai publik figur," tutur AKBP Minarto.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hasil pemeriksaan dari kejadian tersebut. Mulai dari kronologi kejadian, pemeriksaan kedua pihak dan keterangan saksi lainnya serta paparan hasil visum.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura menuturkan, untuk mengatasi konflik yang kerap timbul antara oknum anggota TNI dan Polri, maka caranya cukup sederhana, yanki segera berkordinasi dan memelihara keteladanan. "Cukup kedua instansi ini sepakat mewujudkan keteladanan dan mau berkoordinasi dengan cepat jika ada potensi ketegangan," ucap Mashura. (awl/har).

comments