SD PT Pasangkayu Terapkan Program English Course Untuk Guru

On Minggu, Januari 28, 2018

MASALEMBO.COM

Kegiatan english course di SD PT Pasangkayu (Foto: Edison/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM- Awal tahun 2018, Sekolah Dasar (SD) PT Pasangkayu kembali membuat suatu terobosan. Kali ini, sekolah yang dinaungi salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1) yang beraktifitas di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar dalam hal ini PT Pasangkayu, telah membuat program english course untuk semua tenaga pendidik dan kependidikannya. Program ini dimaksudkan untuk peningkatan kompetensi guru yang sejak tahun 2017 telah mulai dilakukan. 

"Mengawali tahun 2018 ini, program english course kembali dijalankan. Dimana, program tersebut diikuti sejumlah 25 orang yang terdiri dari 23 orang guru, 1 kepala sekolah, dan 1 orang tenaga tata usaha," kata Kepala SD PT Pasangkayu, Andi Ibrahim, S. Pd

Kepsek) SD Andi Ibrahim saat diwawancarai di kediamannya, Minggu (28/01) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program internal sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam berbahasa Inggris.

"Kegiatan pembiasaan berbahasa Inggris ini merupakan upaya untuk mengaktualisasikan bilingual guru ke peserta didik. Paling tidak hal tersebut mengawali dan menutup pembelajaran sehingga penanaman pembiasaan berbahasa Inggris kepada siswa SD PT Pasangkayu dapat diterapkan sejak dini," ungkapnya. 

Ibrahim juga menjelaskan bahwa program english course ini dilaksanakan setiap hari Sabtu setelah murid pulang sekolah. Dimana kegiatan english course ini layaknya perkuliahan yang berlangsung selama 2 jam pembelajaran dengan pemberian materi dari guru-guru yang memiliki kualifikasi pendidikan jurusan bahasa Inggris.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan kalau aktivitas kegiatan ini dikemas dalam bentuk pembelajaran cooperatif learning dengan panduan buku diktat yang telah dibagikan. 

"Ini merupakan program pemberdayaan guru-guru bahasa Inggris, agar dapat membagi ilmunya kepada guru-guru yang lain dan program ini akan terus dilakukan karena merupakan salah satu wadah sharing ilmu antar guru-guru di SD PT Pasangkayu," pungkas Ibrahim. (eds/har)

comments