Bupati Fahmi Buka Lomba Bintang Vocalis Lasqi

On Kamis, Februari 22, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Fahmi Massiara saat membuka lomba vokalis Lasqi (Foto: Humas Setda Majene)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Selain untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Majene ke-XXX mendatang, peserta lomba Vokalis Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) diharapkan menampilkan yang terbaik.

"Karena yang juara dalam event ini akan menjadi wakil Majene dalam pentas Festival Qasidah Nasional," sebut Bupati Majene Fahmi Massiara, saat membuka lomba Bintang Vocalis Lasqi di lapangan Betteng Kecamatan Pamboang, Rabu malam (21/2). 

Pada kesempatan itu, Fahmi juga mengimbau para juri agar benar-benar menyeleksi vokalis terbaik guna menghasilkan delegasi Majene yang berkualitas di tingkat nasional. Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bakal mendukungnya hingga selesai. 

Di tempat yang sama, Ketua Lasqi Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi, mengucapkan terima kasih kepada bupati dan semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut. 

Menurutnya, event ini sengaja diadakan untuk menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap musik qasidah yang mungkin sudah banyak dari masyarakat yang tidak tertarik ditengah maraknya aliran musik lain. 

"Sehingga musik qasidah sekarang kurang diminati, apalagi anak muda, padahal orang tua kita dahulu sangat menyukai musik-musik qasidah dengan nuansa islami yang khas," sebutnya.

"Budaya seperti inilah yang perlu untuk dilestarikan, karena selain bermusik, juga terdapat pesan moral didalamnya," tambahnya.

Dalam event ini, delapan kecamatan akan bertanding memperebutkan tiket mewakili Majene di kancah nasional. Dimana setiap kecamatan mengirimkan tiga wakilnya untuk berlomba.

Pembukaan lomba ini turut dihadiri Wakil Bupati Majene Lukman Nurman, Ketua DPRD Majene Darmansyah, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, Kajari Majene diwakili oleh Kasi Intel Kejari Ihsan Husni, Kepala BPJS, Pimpinan OPD, para Kabag, para camat, para lurah, para Kades dan undangan lainnya. (tfk/har)

comments