-->

Hot News

Foto Polwan Cantik Ini Sempat Viral, Kapolda Beri Penghargaan

By On Rabu, Februari 21, 2018

Rabu, Februari 21, 2018

Bripda I Komang Irawati (kanan) bersama Kapolda Sulsel (tengah) dan Brigadir Ilham Nur (Foto: Reza Rezky/ masalembo.com)
MAKASSAR, MASALEMBO.COM- Berawal dari foto dirinya yang sempat viral di media sosial, Polisi Wanita (Polwan) berparas cantik ini sukses meraih penghargaan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.

Penghargaan diberikan langsung, Rabu (21/2) di ruang kerja Kapolda Sulsel. 

Menurut Kapolda, diberikannya penghargan kepada Bripda I Komang Irawati, personil Polwan Polsek Sukamaju Polres Luwu Utara ini, karena foto dirinya yang sempat viral di media sosial diapresiasi khalayak ramai. Foto Bripda I Komang yang dalam kesehariannya telah melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, dan sambil nyambi menggarap sawah untuk membantu orang tuanya.

Kata Kapolda usai menyerahkan penghargaan, bekerja di sawah bukan hal baru dilakukan oleh Bripda I Komang Irawati. "Dia (Bripda I Komang Irawati) membantu orang tuanya di sawah sejak kecil hingga saat ini," kata Kapolda Umar. 

Beberapa waktu lalu lanjut Kapolda, sempat menarik perhatian netizen saat foto Polwan ini diupload di media sosial sedang bekerja di sawah.

Selain menganugerahi Bripda I Komang Irawati, Kapolda Sulsel juga memberi penghargaan kepada Brigadir Ilham Nur dari Polres Sinjai. Ilham Nur menurut Kapolda,telah berprestasi membangun Pustaka bergerak Bhabinkamtibmas di Polsek Sinjai Barat. 

Dengan adanya pustaka bergerak tersebut, masyarakat bisa menambah wawasan dengan meminjam buku dan berkomunikasi langsung dengan Bhabinkamtibmas tentang pendidikan dan Kamtibmas itu sendiri. 

Brigadir Ilham Nur membawa buku-buku ke pelosok desa dengan menggunakan sepeda motor dinas Polri baik ke sekolah-sekolah, kantor, tempat keramaian ataupun secara door to door.

"Apa yang dilakukan keduanya patut diberi apresiasi dan penghargaan, karena mampu mengangkat citra Kepolisian di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya mantan Kapolda NTB ini. (mg1/har)

comments