Gelar Dialog Pers, JOIN Apresiasi Kinerja FORMAT

On Rabu, Februari 07, 2018

MASALEMBO.COM

Pertemuan pengurus FORMAT bahas Dialog Pers (Foto: insert)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM-Dialog Pers yang akan digelar Forum Wartawan Mamuju Utara (FORMAT) Kabupaten Pasangkayu dalam rangka menyambut Hari Pers Nasioanal (HPN) ke 70 tahun 2018 mendapat apresiasi.

Pelaksana Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Pasangkayu, Edison S mengatakan, pihaknya memberi dukungan atas agenda dialog menyambut HPN ke 70 yang puncaknya akan diperingati di Padang, Sumatera Barat, 9 Februari mendatang.

"FORMAT menjadi pioner dalam menghadapi hoax dan ujaran kebencian di Pasangkayu, olehnya itu saya menganggap dialog semacam ini amat perlu diadakan," kata Edison.

Edison menuturkan, Kabupaten Pasangkayu dihuni oleh beberapa entitas suku dan agama sehingga di dikenal dengan sebutan Indonesia mini. Oehnya itu kata dia,kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk mencegah lahirnya ujaran kebencian bernuansa SARA.

Pria yang memiliki ciri khas sedikit semrawut dan penuh kesederhanaan ini juga berharap agar melalui kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan seluruh stakholder dengan Insan pers. 

"Insan pers memiliki beban moril. Salah-satunya menjaga kerukunan dan menepis ujaran kebencian di media sosial (medsos). Peran serta insan pers sangat dibutuhkan," katanya.

Untuk diketahui, FORMAT adalah organisasi wartawan lokal di Kabupaten Pasangkayu yang sebelumnya dikenal Kabupaten Mamuju Utara. (rls/har)

comments