Hari Pertama Kampanye Dimanfaatkan AIM BeNAR

On Senin, Februari 19, 2018

MASALEMBO.COM

Kampanye perdana AIM BeNar di Kecamatan Binuang (Foto: Asrianto/masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM - Hari pertama masa kampanye dialogis Pilkada Polewali Mandar (Polman) 2018, hanya diisi oleh satu Pasangan Calon (Paslon) Senin (19/2).

Yakni Paslon nomor urut dua Andi Ibrahim Masdar dan Muhammad Natsir Rahmat yang berkampanye di Zona I Kecamatan Binuang. Kampanye digelar di dua titik, yakni di Kelurahan Amassangan dan Desa Batetangnga.

Sejumlah ketua partai pendukung tampak hadir mendampingi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muhammad Natsir Rahmat.

Muhammad Natsir Rahmat mengatakan, keberhasilan pembangunan di Polman adalah hasil kerjasama masyarakat dengan pemerintah. 

"Mari kita lanjutkan pembangunan ini dengan menjalin persatuan dan kesatuan," Kata Natsir.

Meski tidak dihadiri pasangannya Andi Ibrahim Masdar, namun dihadapan pendukungnya ia berjanji akan memenuhi janjinya jika terpilih kembali.

Muhammad Heril, salah seorang tokoh pemuda di Kelurahan Amassangan menyampaikan aspirasinya agar di Kelurahan Amassangan dibuatkan sarana lapangan sepakbola dan pengasapalan di wilayah tersebut.

"Saya mewakili tokoh pemuda, sangat mengharapkan lapangan sepak bola," katanya.

Menjawab pertanyaan dari masyarakat, Natsir Rahmat mengatakan untuk pengaspalan jalan akan tetap dilakukan, sementara mengenai lapangan sepakbola, pemerintah akan berupaya memfasilitasi. 

"Namun yang menjadi kendala lapangan sepak bola adalah pembebasan lahannya. Kalau Posyandu nanti kami akan koordinasi dengan Dinkes, seperti apa kedepannya," ungkapnya. 

Sementara itu, pasangan calon nomor urut Satu Salim S. Mengga - Marwan memilih tak berkampanye dihari pertama.

Menurut Ketua Tim Pemenangannya, Samsul Samad, pasangan Salim - Marwan akan berkampanye pada hari kedua di Kecamatan Alu.

"Tidak ada kegiatan kampanye hari pertama, besok baru kami akan road show," ujar Politisi Demokrat itu.

Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polman terbagi dalam dua Zona Wilayah. Zona satu meliputi Kecamatan Binuang, Polewali, Anreapi, Matakali, Tapango, Matangnga, Wonomulyo,Mapilli, Bulo, sementara Zona Dua, Kecamatan Luyo, Campalagian, Balanipa, Tutar,  Limboro, Alu, Tinambung.
(ant/tfk)

comments