Jelang Masa Kampanye, Aparat Keamanan Gabungan Gelar Apel Tri Patra

On Minggu, Februari 18, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolres Polman, Mamasa dan Dandim 1402/Polmas saat apel Tri Patra (Foto: Asrianto/masalembo.com)
MASALEMBO.COM- Ratusan personil gabungan dari Kepolisian Resort Polewali Mandar dan Mamasa mengggelar apel Tri Patra, di lapangan Pancasila Polewali, Sabtu (17/2) pagi. Apel Tri Patra ini juga diikuti prajurit TNI dan Brimob.

Kapolres Polman, AKBP Muhmmad Rivai dalam sambutannya mengatakan, hakikat ancaman Pemilu yang menjadi domain Tri Patra adalah gangguan dalam bentuk tindakan agresif bersifat segera berupa, kerusuhan massal, pembakaran, pengrusakan, pengancaman, penganiayaan, pemerkosaan dan penyanderaan.

Satuan Tri Patra merupakan satuan yang terbentuk sebagai implementasi, sinergitas TNI-Polri selaku alat negara yang memiliki peran penting dalam menjaga kondisi Kantibmas, khususnya saat pesta demokrasi dilaksanakan.

Dijekaskan Kapolres, Tri Patra berarti tiga kekuatan pamungkas penegak keamanan yang terdiri dari fungsi Sabhara Polri, Korps Brimob Polri, serta Satuan Teritorial TNI.

"Saya berharap, seluruh personel bertugas dan bertindak sebaik-baiknya, dan jangan ragu dalam bertindak. Pedoman aturan ada dalam bertugas, agar situasi Kamtibmas di Polman dan Mamasa tetap terjaga," kata Kapolres.

Usai menggelar apel, seluruh personel kemudian melakukan patroli berkeling kota untuk mengecek situasi Kamtibmas jelang masa kampanye. (ant/har)

comments