KPU Pasangkayu Nyatakan Golkar dan Partai Gerindra Lolos Verfak

On Kamis, Februari 01, 2018

MASALEMBO.COM

Tim verifikasi faktual KPU Pasangkayu di kantor DPD II Partai Golkar (Foto: Edison S/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu menyatakan Partai Golkar dan Gerindra lolos verifikasi faktual. Hal itu dikatakan usai tim verifikator KPU mendatangi kantor DPC Gerindra dan kantor DPD II Golkar Pasangkayu.

Ketua KPUD Pasangkayu, Ishak Ibrahim mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi faktual kepengurusan terhadap KSB Partai Gerindra dan Partai Golkar, keterwakilan perempuan dan domisili kantor.

Ishak menjelaskan, verifikasi faktual (Verfak) terhadap kepengurusan meliputi ketua, sekretaris, dan bendahara partai. Selain itu, juga memeriksa keterwakilan 30 persen perempuan serta status kantor. 

"Tim kami menyatakan Partai Golkar da Partai Gerindra Kabupaten Pasangkayu lolos Verfak," kata Ishak, Rabu (31/1).

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Pasangkayu, Tomi, ST saat diwawancarai mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kedatangan tim Verfak dan lolosnya partai Gerindra. Ia menganggap bahwa dengan lolosnya Verfak Partai Gerindra, menandakan DPC Gerindra Pasangkayu siap bertarung di Pileg 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, tadi kami sudah saksikan bersama Tim verifikator KPU telah melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan Partai kami (Gerindra, red) dinyatakan lolos oleh KPU,” ungkapnya.

Disinggung masalah target Partai Gerindra kedepan, Tomi yakin di Pileg 2019 tahun depan Gerinda menjadi pemenang Pemilu dan Prabowo Subianto jadi Presiden.

Terpisah, Ketua DPD parti Golkar H Yaumil mengatakan, semua yang diverfak hari ini telah dilengkapi, dan telah dinyatakan lolos oleh KPU.

“Sebagai ketua saya merasa puas karena 12 kecamatan hadir. Untuk 2019 kedepan, Partai Golkar siap merebut kemenangan,” tegasnya. (eds/har)

comments