KPU Pasangkayu Nyatakan PKB Lolos Verifikasi Faktual

On Jumat, Februari 02, 2018

MASALEMBO.COM

Pengurus DPC PKB Pasangkayu saat verifikasi faktual oleh KPU (Foto: Edison S/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat, telah melakukan verifikasi faktual berkas seluruh partai calon peserta Pemilu 2019 mendatang.

Proses verifikasi dilakukan dengan cara mendatangi masing-masing sekretariat partai, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cabang Pasangkayu, Rabu (31/01).

Menurut komisioner KPU Kabupaten Pasangkayu Ardi Trisandi, bahwa untuk keseluruhan, berkas DPC PKB Pasangkayu telah memenuhi syarat, baik dari struktur pengurus ataupun keterwakilan perempuan.

“Untuk PKB kami bisa pastikan sudah memenuhi syarat, karena baik dari struktur pengurus dan keterwakilan perempuannya sudah lengkap,” jelas Ardi Trisandi.

Trisandi menegaskan, untuk semua partai, secara resmi belum bisa dipastikan lolos sebagai peserta Pemilu 2019, meski telah dilakukan verifikasi faktual di masing-masing sekretariat.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan rapat terkait hasil verifikasi vaktual. Nanti setelah itu kami dari KPU akan menyampaikan kepada Partai Politik berita acara, apakah lolos atau tidak sebagai peserta Pemilu. Dan yang jelasnya, belum ada partai yang dipastikan lolos," terangnya. (eds/har)

comments