Lakalantas Matakali Polman Tewaskan 4 Orang

On Selasa, Februari 06, 2018

MASALEMBO.COM

Laka lantas di Matakali (Foto: Asrianto/masalembo.com)
POLMAN, MASALEMBO.COM- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Trans Sulawesi Barat (Sulbar), tepatnya di Kampung Tangnga, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Selasa (6/2/2018) siang sekitar pukul 10:00 Wita.

Lakalantas ini melibatkan mobil Truk Fuso DD 8421 XI yang dikemudikan Wawan (25) dengan becak motor (bentor) DP 2293 AH yang dikemudikan oleh Sumang (51).


Menurut warga sekitar lokasi kejadian, mobil truk melaju dari arah Barat Kota Majene menuju arah Timur Kota Polewali, sementara bentor dari arah yang berlawanan. Satu orang penumpang bentor meninggal di lokasi kejadian, diketahui bernama Nurmiati atau Nuri.


"Saya juga kaget pak, karena tiba-tiba ada bunyi keras. Korban tadi luka parah karena benturan," ujar Muliadi, saksi mata di TKP.


Bentor yang dikemudikan Sumang memuat empat orang penumpang yakni Nurmiati atau Nuri (33), Amelia (5), Marwa (4),  Sakina (1), yang merupakan satu keluarga. Mereka adalah warga Lingkungan Mambulilling, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali.


Menurut Kasatlantas Polres Polman AKP Paulus Pathibang, bentor yang memuat satu keluarga itu bergerak dari arah Timur Kota Polewali menuju arah Barat Kota Majene. Kata dia, bentor diduga hilang kendali dan oleng kearah kanan sehingga terjadi tabrakan dengan truk dari arah berlawanan.


"Supir truk telah kami amankan di kantor," ujar Paulus.


Semua korban sempat dibawa ke rumah sakit Polman untuk mendapatkan perawatan medis, namun nyawa tiga korban lainnya juga tidak dapat diselamatkan. Kedua anak korban meninggal di UGD yakni Amelia dan Marwa, disusul Sumang yang merupakan pengemudi bentor.


Hingga berita ini diturunkan, korban kini masih berada di ruang jenazah RSUD Polman. Pihak keluarga telah mengetahui dan akan menjemput korban untuk kemudian dibawa kerumah duka di Jalan Gunung Mambulilling, Kelurahan Wattang, Polewali. (ant/tfk)

comments