Meriahkan HPN 2018, FORMAT Gelar Dialog Pers

On Selasa, Februari 06, 2018

MASALEMBO.COM

Pengurus FORMAT menggelar pertemuan (Foto: Edison/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM- Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 yang akan dihelat di Sumatera Barat (Sumbar), juga terasa di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). 

Dalam menyambut HPN 2018, Insan Pers di Kabupaten Pasangkayu yang tergabung dalam organisasi wartawan lokal, Forum Wartawan Mamuju Utara (FORMAT) akan menggelar dialog Pers bertema "FORMAT Menjadi Pioner Dalam Menghadapi Hoax dan Ujaran Kebencian di Pasangkayu". 

Organisasi yang digawangi oleh Joni Banne Tonapa sebagai Ketua, Irwan Hamsih Sekertaris, Erwin Muh Chandra Bendahara dan ditopang oleh empat (4) Kordinator handal ini akan melaksanakan kegiatan tersebut pada hari Kamis (08/02/2018) di Hotel Mutiara Kota Pasangkayu.

Ketua FORMAT Joni Banne Tonapa saat diwawancarai, Selasa (06/02/2018), mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan peran serta insan Pers di Matra dalam mengantisipasi Hoax.

"Bila bukan kita para insan Pers, siapa lagi? Apa lagi tidak lama lagi, kita akan segera menghadapi Pemilu. Dan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang tidak di inginkan, kami mengadakan suatu kegiatan untuk memberi pemahaman akan pentingnya peran serta insan Pers terutama dalam mengantisipasi ujaran kebencian di kabupaten tercinta kita ini," ungkapnya.

Pria berambut kuncir ini juga mengatakan, demi suksesnya kegiatan ini, diharapkan kekompakan rekan-rekan Pers yang tergabung di FORMAT untuk saling mendukung dan memahami kerja dan tanggung jawab masing-masing.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan Indra Anwar mengungkapkan, bahwa hingga saat ini persiapan pelaksanaan sudah sangat matang. Ia berharap, agar apa yang telah direncanakan dapat terlaksana dan sukses.

"Semoga semua yang telah dipersiapkan dapat berjalan sesuai dengan yang di inginkan," harapnya. (eds/tfk)

comments