Meski Diguyur Hujan, Peserta Upacara Hari K3 di Pasangkayu Tetap Semangat

On Selasa, Februari 06, 2018

MASALEMBO.COM

Peserta upacara diguyur hujan (Foto: Edison S/masalembo com) 
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM- Peserta Peringatan Hari Keselamatan Kerja Karyawan (K3) yang dilaksanakan di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Selasa (06/02/2018) diguyur hujan. 

Kendati demikian, upacara peringatan K3 di kabupaten penghasil sawit itu tetap berlangsung. Para peserta upacara yang terdiri dari karyawan perusahaan, siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) tampak tetap bersemangat mengikuti upacara hingga selesai. 

Peringatan K3 dilaksanakan di lapangan Heliped, tempat salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk area Celebes 1 (C1) dalam hal ini PT Tanjung Sarana Lestari (TSL). 

Upacara tersebut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar Ibu Enni Anggraeni Anwar dan rombongan, Wakapolda Sulbar dan rombongan, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Ketua DPRD Matra Lukman Said, Kapolres Pasangkayu AKBP Made Ary Pradana, beberapa kepala SKPD Pasangkayu dan para petinggi perusahaan yang ada di Kabupaten Pasangkayu. 

Usai upacara, tim Pemadam dari PT AAL area C1 mempertontonkan aksinya dalam memadamkan kebakaran secara tanggap dan cepat, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan langsung oleh Wagub dan Wakapolda Sulbar.

Wagub Sulbar Enny Anggraeni mengimbau, agar kegiatan ini jangan hanya sekedar simbolis. Namun, diharapkan dapat terus berlanjut demi kesejahteraan para pekerja di Pasangkayu.

"Jangan hanya sebagai simbolis saja, namun hal seperti ini perlu terus diperhatikan, agar masyarakat kita yang bekerja sebagai karyawan merasa nyaman dalam bekerja," pintanya. (eds/tfk)

comments