Satlantas Majene Koordinasi Dishub Atasi Kamseltibcar

On Rabu, Februari 21, 2018

MASALEMBO.COM

Kasat Lantas Tatap Muka dengan Pegawai Dishub Majene (Foto : Satlantas Majene) 
MAJENE, MASALEMBO.COM - Kasat Lantas Polres Majene AKP Kemas Aidil Fitri, sambangi kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Majene Rabu (21/2). Kedatangan Kasat Lantas bersama anggotanya untuk berkordinasi dalam menangani permasalahan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar) di Bumi Assamalewuang.

Kunjungan personel Satlantas yang disambut Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub, membahas sejumlah rencana kerja. Diantaranya, pemasangan banner atau spanduk terkait dengan larangan penggunaan bentor di jalan raya.

"Rencananya spanduk atau banner tersebut akan dipasang di pasar - pasar termasuk pasar tumpah yang ada di wilayah Majene," sebut AKP Kemas Aidil Fitri.

Lanjut Kasat Lantas, koordinasi itu juga membahas pelaksanaan pengawasan dan pengaturan oleh gabungan Satlantas Polres Majene dan Dishub di area rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Seperti penertiban parkir kendaraan di area pasar sentral Majene, mengingat terganggunya arus lalu lintas akibat dari parkir semrawut dari penjual dan pembeli," ungkapnya.

Olehnya itu, ia berencana membuat jadwal bongkar muat bagi kendaraan truk barang di Pasar Sentral Majene agar efektif, sehingga tidak menganggu arus lalu lintas. 

"Kita juga akan menambah rambu - rambu lalu lintas dalam Kota Majene yang berfungsi memperlancar arus lalu lintas dan jadwal rutin giat forum lalu lintas angkutan jalan yang diadakan tiap bulan untuk membahas permasalahan lalu lintas di Wilayah Majene," pungkasnya. (tfk) 


comments