SMPN 1 Matakali Optimis Raih Adiwiyata Mandiri

On Rabu, Februari 28, 2018

MASALEMBO.COM

Foto Bersama Guru dan Siswa SMPN 1 Matakali (Foto : M Subri / masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Lingkungan sekolah yang bersih, sejuk, edukatif dan aman sebagai tempat menimba ilmu adalah harapan setiap guru dan peserta didik. Namun untuk mewujudkannya, dibutuhkan seorang pionir yang secara konsisten dalam bekerja hingga meraih predikat Sekolah Adiwiyata.

Seperti yang dilakukan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Matakali, Ikhsan Saleh. Dimana berkat upaya dan keseriusannya selama ini sehingga sekolahnya kini dinilai layak berstatus sekolah Adiwiyata.

Menurut Ikhsan, tim penilai telah menganggap bahwa sekolahnya mempunyai nilai tertinggi dari sekian banyak sekolah menengah pertama di Kabupaten Polewali Mandar.

"Tim penilai telah menilai sekolah kami. Dan katanya hasilnya yang terbaik di Polman," sebut Ikhsan, beberapa waktu lalu.

Berbekal penilaian itu, ia bersama para guru dan siswanya kini lebih termotivasi untuk mewujudkan sekolahnya meraih Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri.

"Semoga tahun ini, setelah pengusulan baru dari DLHK Kabupaten Polewali Mandar kami bisa meraih Adiwiyata Nasional, dan setelah sekolah dinobatkan, kami akan lebih optimis lagi menuju Adiwiyata Mandiri," ungkapnya.

Menurutnya, untuk merealisasikan sebuah sekolah menjadi Adiwiyata tidak harus mahal. Namun yang paling penting adalah bagaimana membiasakan diri berbudaya bersih dan berperilaku edukatif.

"Tidak harus mahal, tapi bagaimana caranya kita lebih inovatif," cetusnya. (sbr/tfk)

comments