-->

Hot News

Tahun Ini, BUMDES Wulai Fokus ke Pertanian

By On Senin, Februari 26, 2018

Senin, Februari 26, 2018

Kepala Desa Wulai, Sahabuddin (Foto : Edison / masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) adalah suatu wadah yang cukup efektif dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat desa. Untuk itu, pemerintah Desa Wulai Kecamatan Bambalamotu, akan memaksimalkan wadah tersebut.

Kepala Desa Wulai Sahabuddin, mengatakan bahwa tahun ini ia akan memprioritaskan program BUMDESnya pada sektor pertanian dan perkebunan. 

"Telah masuk dalam APBDES, dan semoga dapat meningkatkan taraf hidup warga kami," ungkap Sahabuddin saat ditemui di kediamannya, Minggu (25/2).

Demi menyukseskan program tersebut dirinya akan menyiapkan segala keperluan masyarakatnya, seperti bibit dan pupuk. Dan setelah panen, BUMDES kembali dipersiapkan untuk menampung hasil panen sesuai dengan harga pasaran.

"Demi menopang program kami, maka kami akan menyiapkan sarana dan prasarananya di desa, namun tetap akan melihat dari kesanggupan anggaran," jelasnya.

Ia berharap, program ini dapat menjadi solusi bagi warganya dalam meningkatkan taraf hidup, sehingga desanya maju dan dapat bersaing dengan desa lainnya. (eds/tfk) 

comments