Wabup Mateng Sambut Mahasiswa KKN Unasman

On Kamis, Februari 08, 2018

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Mateng H Muh Amin Jasa menyambut mahasiswa KKN Unasman (Foto: Yasin/Humas Pemkab Mateng)
MATENG, MASALEMBO.COM- Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H Muh Amin Jasa menerima 70 orang mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Kamis (25/1).

Kegiatan yang digelar di aula kantor Bupati Mateng tersebut turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Ishaq Yunus, Kadis PMD Mateng Dzulkifli, Sekertaris Dinas Pendidikan Nirwanasari Aras, Kabid Perhungan, Kabid Dinsos, Camat Tobadak dan Topoyo, serta sejumlah Kepala Desa.

Atas nama pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Wabup H Muh Amin Jasa menyampaikan terima kasih kepada Universitas Al Asyariah Mandar Polman yang telah memilih Mateng sebagai pusat atau tempat pelaksanaan KKN.
Wabup Mateng H Muh Amin Jasa didampingi Asisten I Ishak Yunus menerima dokumen pelaksanaan KKN dari perwakilan Unasman Polman (Foto: Yasin/Humas Pemkab Mateng)
“Perlu kita ketahui bahwa Kabupaten Mamuju Tengah adalah kabupaten yang baru berusia lima tahun, daerah otonomi baru ini pecahan dari Kabupaten Mamuju.Karena status Mamuju Tengah masih baru, tentu masih terdapat kekurangan-kekurangan dari berbagai aspek. Mamuju Tengah ini terdiri dari 5 kecamatan dan 54 desa, dan berbagai macam agama, suku dan budaya,” terang Wabup.

Mahasiswa KKN dari Unasman Polman ini lanjutnya, akan ditempatkan di Kecamatan Tobadak, Desa Tobadak I, Tobadak II dan Tobadak III. Sementara di Kecamatan Topoyo daerah penempatan adalah Desa Kabubu, Tabolang dan Tangkou.

“Kami tentu berharap dengan kehadiran mahasiswa KKN, akan memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan pembangunan di daerah kami, daerah ini masih perlu sentuhan buah pemikiran dan masukan dalam rangka mengembangkan dan melaksanakan pembangunan untuk menuju cita-cita kami, yaitu masyarakat sejahtera di Mamuju Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, pendamping mahasiswa KKN UNASMAN Polman, Edy Sopyan melaporkan, mahasiswa yang akan KKN di Kabupaten Mamuju Tengah terdiri dari laki-laki 49 orang dan perempuan sebanyak 26 orang. (adv)

comments