Banjir Mamuju, Muhammadiyah Dirikan Dapur Umum

On Jumat, Maret 23, 2018

MASALEMBO.COM

Posko korban banjir Muhammadiyah di Kecamatan Simboro (Foto: Ist)
MAMUJU, MASALEMHO.COM - Banjir besar yang menerjang Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (22/3) menyisakan kepedihan bagi warga.

Puluhan Kepala Keluarga (KK) menjadi korban. Selain itu, rumah yang rusak, harta benda juga ikut hanyut terseret air.

Untuk meringankan penderitaan korban banjir, warga Muhammadiyah Mamuju mendirikan posko bantuan.

Selain menjadi tempat penerimaan dan penyaluran bantuan kepada para korban, warga Muhammadiyah bersama masyarakat setempat juga mendirikan dapur umum.

Posko bantuan banjir Muhammadiyah Mamuju ini terletak di lingkungan Simbuang, Kecamatan Simboro, Mamuju.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Simboro, Muhammad Syaiful, mengatakan, daerah Simbuang merupakan salah satu lokasi terparah dalam bencana banjir. "Rumah warga rusak parah, yang lebih memprihatikan karena bahan makanan mereka juga rusak atau hanyut terseret banjir, makanya kami berinisitif membuat posko," katanya.

Data sementara yang dipegang posko banjir Muhammadiyah, korban banjir di daerah Simbuang mencapai 80 orang jiwa. Mereka mayoritas kehilangan harta benda tersapu banjir.

Pada hari pertama pendirian posko, warga Muhammadiyah bersama masyarakat setempat sudah menerima bantuan yang umumnya berupa sembako. "Kami sekarang fokus dulu pada penyaluran bantuan primer warga yakni bahan makanan untuk warga banjir," tambah Syaiful. (rls/har)

comments