Besok Prodi Fisika Unismuh Gelar Temu Alumi

On Kamis, Maret 29, 2018

MASALEMBO.COM

Pamplet kegiatan temu alumni dan 'Physics Open Day' Prodi Fisika Unismuh Makassar (Foto: Ist)
MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Kegiatan bertajuk Physics Open Day di Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar akan dihadiri ratusan alumni. Para alumni akan menggelar pertemuan, Jumat (30/3) besok.

Temu alumni tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan Prodi Pendidikan Fisika kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Ketua Prodi Fisika FKIP Unismuh Makassar, Nurlina, S. Si., M. Pd mengatakan, kehadiran alumni di kampus biru Unismuh Makassar, diharapkan mampu memberi kontribusi positif terhadap kemajuan kampus, khususnya Prodi Fisika dan FKIP. "Apalagi kita akan menghadapi akreditasi jurusan, peran alumni sangat diharapkan kontribusinya," kata Nurlina, Kamis (29/3) via pesan elektronik.

Nurlina S.Si., M. Pd (Foto: Ist)
Dikatakan Nurlina, sumbangsih alumni baik berupa materi, non materi, pemikiran dan juga kerja membangun relasi adalah poin penting terhadap kemajuan Prodi Fisika kedepan. "Ini merupakan bahan penyusunan borang akreditasi jurusan, karena itu kehadiran adik-adik alumni tentu sangat diharapkan," kata Nurlina kepada wartawan media ini.

Nurlina menjelaskan, dalam temu alumni ini pihaknya akan memastikan adanya jaringan alumni yang terbentuk demi menggalang kontribusi ke Prodi. Selain itu alumni diharapkan memahami visi dan misi Prodi serta melahirkan rekomendasi terkait perkembangan para lulusan Pendidikan Fisika Unismuh.

Sementara itu, salah satu dosen yang juga alumni Prodi Fisika FKIP Unismuh Makassar, Edi Kurniawan, S. Pd., M. Pd mengatakan, kegiatan temu alumni kali ini akan dirangkaikan dengan even tahunan lomba Fisika yang disebut 'MOMENTUM' (Momen Mahasiswa Generasi Einsten, red).

"Terdapat beberapa kegiatan dalam MOMENTUM ini, antara lain lomba cerdas cermat fisika antar pelajar,musikalisasi puisi sains dan sejumlah lomba terkait sains fisika lainnya," terang Edi via Watshap.

"Momentum ini adalah agenda tahunan Prodi Fisika Unismuh," kata Edi.

Untuk temu alumni besok lanjut Edi, adalah kegiatan awal yang akan dikemas dalam beberapa bentuk yakni jalan sehat, deklarasi kampus bebas sampah dan bebas asap rokok dan outbond. (har/red)

comments